Monday, May 15, 2023

Discussion Forum Chapter 8

 Topik Bahasan Minggu ini;

1. Apa itu merek?
2. Mengapa perusahaan perlu memiliki merek yang kuat?

Jawbalah pertanyaan di atas pada kolom Comment di bawah ini

29 comments:

  1. Yudistira AgustinMay 16, 2023 at 8:48 AM

    1. Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal.
    2. Karena merek atau brand yang kuat dapat mendatangkan pelanggan baru melalui saran dari pelanggan lama.

    ReplyDelete
  2. Merk adalah suatu image yang kuat mengenai produk tertentu, untuk mengenalkan suatu produk atau menjadi simbol suatu produk atau jasa.
    Karena dengan Merk yang kuat, produk atau jasa suatu perusahaan akan berkembang lebih baik pemasarannya dan dengan merk yang kuat akan mudah di ingat.

    ReplyDelete
  3. Novia PuspitasariMay 16, 2023 at 8:49 AM

    merk adalah identitas dari suatu produk, merk dibuat untuk menunjukan ciri khas dari suatu produk agar beda dari yang lain, merk dapat berupa logo, simbol, angka angka ataupun susunan warna
    perusahaan harus memiliki merk agar produk yang mereka pasarkan memiliki ciri khas yang berbeda dengan produk lain / pesaing dan dikenal oleh konsumen, merk juga bisa menjadi promosi untuk daya tarik konsumen

    ReplyDelete
  4. Octaviana HendryawanMay 16, 2023 at 8:49 AM

    1. Merek adalah nama yang digunakan untuk sebuah produk atau perusahaan
    2.  Jika memiliki merek yang kuat akan mudah dibedakan dan di ingat oleh pelanggan

    ReplyDelete
  5. 1. Merk adalah label pada suatu barang untuk memasarkan produk yang ingin dijual, agar bisa dikenal.

    2. Agar konsumen bisa memiliki loyalitas terhadap label yang kita buat.

    ReplyDelete
  6. noprella azura zetaMay 16, 2023 at 8:50 AM

    1. Merek adalah tanda yang dapat ditampilkan secara grafis berupa gambar, logo, nama, kata, huruf, angka, susunan warna, dalam bentuk 2 dimensi dan/atau 3 dimensi, suara, hologram, atau kombinasi dari 2 atau lebih unsur tersebut untuk membedakan barang dan/atau jasa yang diproduksi oleh orang atau badan hukum dalam kegiatan perdagangan barang dan/atau jasa.

    2. sebagai pembeda, di mana perusahaan yang memiliki brand kuat akan mudah dibedakan dengan kompetitor. Promosi dan daya tarik, jika perusahaan memiliki brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Dengan ini merek merupakan tanda pengenal asal barang atau jasa yang bersangkutan dengan produsennya.

    ReplyDelete
  7. Nur Syafitri firmansyahMay 16, 2023 at 8:50 AM

    1.merek adalah identitas dari sebuah bisnis dengan adanya merek memperkuat bisnis dalam menjalankannya, dengan merek yang menarik akan mendapat pehartian dari para konsumen, jika merek itu sudah terkenal konsumen akan mudah menemukannya di berbagai platform

    2.perusahaan sangat membutuhkan merek karena dengan adanya merek mempermudah konsumen untuk mengetahui brand atau bisnis tersebut,merek sangat penting dilakukan untuk membangun citra dan kualitas yang baik untuk memperoleh kepercayaan masyarakat.

    ReplyDelete
  8. 1. Merek adalah salah satu atribut penting dari sebuah produk, merek dapat memberikan nilai tambah bagi produk tersebut. Merek tidak hanya sebuah nama, tetapi merupakan identitas untuk membedakan produk yang dihasilkan dari perusahaan lain.

    2. Jika suatu perusahaan memiliki merek yang kuat, maka perusahaan mampu memperoleh pelanggan yang royal.

    ReplyDelete
  9. Ashilla SalsabitaMay 16, 2023 at 8:51 AM

    merek adalah suatu nama, simbol, tanda, desain ataupun gabungan di antaranya guna dipakai sebagai identitas suatu perorangan, organisasi, atau perusahaan pada barang dan jasa yang dimiliki untuk membedakan dengan produk jasa lainya.

    Branding merek sangat penting dilakukan untuk membangun citra juga memperoleh kepercayaan masyarakat. Brand yang kuat juga menjadi sertifikat tidak tertulis untuk jaminan kualitas sehingga membuat para pemangku kepentingan yakin dan percaya terhadap suatu merek.

    ReplyDelete
  10. 1. Merek merupakan tanda pembeda kegiatan perdagangan dengan barang atau jasa sejenis, serta jaminan mutu jika dibandingkan dengan barang atau jasa sejenis milik pihak lain.

    2. Perusahaan perlu memiliki merek yang kuat karena merek yang kuat dapat membantu perusahaan membangun citra yang positif di mata calon konsumen. Merek yang kuat dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan, merek yang baik juga dapat meningkatkan nilai merek, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.

    ReplyDelete
  11. merek adalah tanda dengan ciri khas berupa gambar, nama, kata, huruf, angka, corak warna, atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut. bahwa ada. Itu ada dalam barang atau jasa yang digunakan untuk kegiatan perdagangan.
    2.Branding adalah praktik pemasaran di mana perusahaan menciptakan nama, simbol, atau desain yang mudah diidentifikasi sebagai milik suatu bisnis atau perusahaan. Branding membantu konsumen mengidentifikasi suatu produk dan jasa yang disediakan oleh sebuah perusahaan dan apa yang membedakannya dari kompetitor di dalam industri yang sama.

    ReplyDelete
  12. 1. merek adalah suatu nama dalam perusahaan sebagai simbol atau tanda yang dipakai untuk identitas perusahaan.
    2. perusahaan memiliki merek yang kuat agar produk lebih dikenal masyarakat. merek yang kuat juga dapat menciptakan loyalitas pelanggan

    ReplyDelete
  13. 1. Merek "Brand" merupakan identitas yang diberikan kepada sebuah produk atau perusahaan yang memberatkan suatu perusahaan dari perusahaan lain.
    2. Karena memiliki merek yang kuat adalah asset yang berharga bagi suatu perusahaan. Merek yang dikelola dengan baik dapat menciptakan keunggulan yang kompetitif, dapat diingat oleh konsumen atau pelanggan, dan menambah nilai dari suatu perusahaan secara keseluruhan.

    ReplyDelete
  14. Yasmine Aulia ZahraMay 16, 2023 at 8:52 AM

    1. Apa itu Merek?
    Merek adalah sebuah nama yang digunakan sebuah produk untuk indentitas yang dikenali. Berfungsi membedakan barang dan jasa yang membedakan jenis produk sejenis. Dapat diartikan sebagai pengenal sebuah produk agak dapat diingat oleh pembeli.

    2. Mengapa perusahaan perlu memiliki merek yang kuat?
    Agar produk dapat selalu diingat oleh konsumen baik nama maupun simbol produk dan menarik calon konsumen lain.

    ReplyDelete
  15. 1. merek adalah suatu nama, simbol, tanda, desain ataupun gabungan di antaranya guna dipakai sebagai identitas suatu perorangan, organisasi, atau perusahaan pada barang dan jasa yang dimiliki untuk membedakan dengan produk jasa lainnya.

    2. Lebih mudah mendapatkan loyalitas pelanggan, Ketika brand image yang temen-temen miliki telah mendapatkan nilai plus dimata para konsumen, maka secara tidak langsung para konsumenlah yang akan mendatangi produk kita. Sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan melakukan transaksi berulang-ulang dan menjadi pelanggan setia kita.

    ReplyDelete
  16. Merek adalah segala sesuatu yang dimaksudkan untuk memperjelas identitas produk agar membedakan produk dengan para pesaing.
    Perusahaan perlu memiliki merek yang kuat agar para konsumen dapat mengingat melalui nama brand dan ciri khas agar memudahkan mereka untuk membeli barang tersebut kembali dan perusahaan dapat memperluas pasar mereka jika merek mereka sudah dikenal di masyarakat.

    ReplyDelete
  17. Aninda Najma SafitriMay 16, 2023 at 8:53 AM

    - merek adalah suatu karakteristik, simbol atau istilah suatu barang atau jasa yang membedakan dengan produk lainnya.
    - mengapa harus membuat merek yang kuat untuk sebagai pembeda, di mana perusahaan yang memiliki brand kuat akan mudah dibedakan dengan kompetitor. Promosi dan daya tarik, jika memiliki brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Pelanggan cenderung memilih brand yang kuat dan loyal terhadap brand yang sama

    ReplyDelete
  18. Evrila Nur AzizahMay 16, 2023 at 8:53 AM

    merek adalah identitas dari suatu produk yang menjadi pembeda dengan produk sejenisnya.

    perusahaan harus memiliki merek yang kuat agar konsumen tetap terus membeli produk dari perusahaan tersebut. bila merek dari perusahaan sudah kuat meskipun ada pesaing produk dari merek lain produk tersebut akan terus tetap dibeli oleh konsumen. maka dari itu identitas dari suatu produk sangat penting dan berpengaruh terhadap penjualan.

    ReplyDelete
  19. Athena Clarissa KaylaMay 16, 2023 at 8:53 AM

    1. Merek adalah nama atau tanda yang digunakan oleh suatu perusahaan agar barang yang dijual di kenal oleh masyarakat banyak. Merek juga merupakan asset perusahan yang tidak ada wujudnya.
    2. Perusahaan perlu memiliki merek yang kuat agar produk melekat di benak masyarakat karena merek merupakan identitas produk. Sehingga ketika produk memiliki merek yang kuat, produk akan menjadi pilihan utama pada masyarakat.

    ReplyDelete
  20. 1. tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal
    2. sebagai pembeda, di mana perusahaan yang memiliki brand kuat akan mudah dibedakan dengan kompetitor. memiliki brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Pelanggan cenderung memilih brand yang kuat dan loyal terhadap brand yang sama.

    ReplyDelete
  21. Qonita Naylaffayza PutriMay 16, 2023 at 8:54 AM

    Merek merupakan gambar, logo, nama, kata, dan huruf, untuk membedakan barang dan jasa yang diproduksi oleh orang atau badan usaha.

    Perusahaan harus punya merek yang kuat agar, usaha bisnis yang di jalani dapat menarik perhatian serta minat banyak orang. Bukan hanya itu jika perusahaan punya merek atau brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Pelanggan cenderung lebih memilih brand yang kuat dan loyal terhadap brand yang sama.

    Memiliki merek yang kuat juga menerima banyak keuntungan seperti brand atau merek mudah di kenal oleh konsumen dan meningkatkan keuntungan bagi bisnis yang tengah di jalani.

    ReplyDelete
  22. 1. Merek adalah suatu identitas berupa nama atau tanda pengenal kepunyaan seseorang untuk membedakan milikinya dengan milik orang lain.
    2. Karena untuk membedakan produk atau jasa yang ia produksi dengan perusahaan lain karna sejenis. Serta meningkatkan kepercayaan terhadap konsumen.

    ReplyDelete
  23. 1. Menurut saya Merek adalah suatu design logo atau nama yang dibuat untuk memperkenalkan suatu produk yang dibuat dan juga untuk membedakan produk sendiri dengan produk dari penjual lain.
    2. Karena kebanyakan orang akan memilih atau membeli suatu produk dengan merek yang sudah terkenal, jadi perusahaan harus memiliki merek yang kuat untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen

    ReplyDelete
  24. Alvita Farah NurhanizaMay 16, 2023 at 8:56 AM

    1. Merek merupakan suatu alat yang berupa tanda terhadap suatu produk atau jasa yang digunakan dengan tujuan untuk mempermudah mempromosikan atau mengiklankan produk atau jasa tersebut sehingga mudah dikenal oleh publik atau masyarakat umum.

    2. Karena merek yang kuat pada produk atau jasa perusahaan dapat memberikan keuntungan. Seperti, meningkatnya pelanggan atau konsumen terhadap produk atau jasa tersebut, baik kepada calon pelanggan atau pelanggan lama. Adapun keuntungan lainnya adalah memberikan keringanan dalam memasarkan atau promosi lanjut, sebab merek tersebut sudah terkenal dengan baik di masyarakat dan menjadikannya tidak mudah hilang karena para pesaing yang baru.

    ReplyDelete
  25. Merek merupakan Asset bagi sebuah perusahaaan. Merek bukan hanya sekedar nama atau tanda pengenal melainkan jati diri produk yang memiliki arti bagi konsumen.

    Setiap perusahaan perlu memiliki merek yang kuat, dengan merek yang kuat maka prdiuk atau jasa tersebut akan bertahan di pasar konsumen dengan sendirinya. Dan dengan merek yang kuat juga masyarakat akan mengenal, mengingat, atau bahkan menjadi standar bagi mereka.

    ReplyDelete
  26. Ririn clarisa putriMay 16, 2023 at 8:57 AM

    1. Apa itu merek? Merek adalah simbol yang dikenakan perusahaan pada barang yang dihasilkan sebagai identitas barang tersebut.

    2. Mengapa perusahaan perlu memiliki merek yang kuat? Ketika pelanggan membeli suatu produk maka salah satu yang menjadi pertimbangan adalah merek. Karena merek yang kuat mampu mendatangkan pelanggan baru dan mampu menciptakan loyalitas serta kepuasan pelanggan.

    ReplyDelete
  27. Prasetya Putra KusumaMay 16, 2023 at 8:58 AM

    Merek adalah tanda yang dapat ditampilkan secara grafis berupa gambar, logo, nama, kata, huruf, angka, susunan warna, dalam bentuk 2 dimensi dan/atau dimensi, suara, hologram, atau kombinasi dari 2 atau lebih unsur tersebut untuk membedakan produk/jasa yang di produksi dengan perusahaan lainnya.

    untuk promosi dan daya tarik, jika memiliki brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan,lebih mudah dikenal dengan konsumennya dan juga agar mempunyai hak cipta yang kuat sehingga tidak ada yang menjiplaknya.

    ReplyDelete
  28. Najwa Afifah RinjaniMay 16, 2023 at 8:58 AM

    Merek merupakan garis depan sebuah produk, suatu tampilan awal yang memudahkan konsumen mengenali produk tersebut.
    Karena dengan adanya merek membuat konsumen tertarik membeli produk tersebut, Promosi dan daya tarik, merek yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Pelanggan cenderung memilih merek yang kuat dan loyal terhadap merek yang sama memungkinkan menarik sekelompok pembeli, serta membantu penjual melakukan segmentasi pasar. 

    ReplyDelete
  29. 1. Apa itu merek?

    Merek adalah tanda atau simbol yang memberikan identitas suatu barang atau jasa tertentu, yang dapat berupa kata-kata, gambar, atau kombinasi keduanya.

    2. Mengapa perusahaan perlu memiliki merek yang kuat?

    Karena menurut saya Merek atau brand yang kuat dapat mendatangkan pelanggan baru melalui saran dari pelanggan lama Anda. Konsumen baru cenderung memilih produk Anda dari saran temannya karena biasanya orang berteman dengan seseorang yang memiliki kesamaan selera.

    ReplyDelete