Monday, April 4, 2022

DISCUSSION FORUM 5

 Topik Minggu Ini;

MENGAPA KITA PERLU MENCIPTAKAN NILAI PELANGGAN DAN MEMELIHARA LOYALITAS PELANGGAN ?
Berikan pendapatmu di kolom Chart dibawah ini

33 comments:

  1. Karena nilai pelanggan atau kepuasan pelanggan dapat menjadi dasar bagi pembelian dan menciptakan loyalitas pelanggan, dan tanpa adanya nilai yang di dapat dari pelanggan maka tak akan ada rasa ketertarikan pelanggan pada produk kita.
    Oleh karena itu menciptakan, dan memelihara nilai pelanggan adalah hal yang penting untuk kelangsungan suatu usaha

    ReplyDelete
  2. Kesetiaan pelanggan adalah hal serius yang perlu diperhatikan oleh setiap bisnis.Jangka panjang adalah kata kuncinya. Loyalitas bukanlah pekerjaan jangka pendek. Di era ketika pelanggan menuntut produk dan layanan yang lebih memuaskan seperti saat ini.
    Pelanggan yang loyal tidak hadir begitu saja, tetapi harus diciptakan. Hal-hal yang kita lakukan (atau tidak kita lakukan) akan menentukan seberapa banyak pelanggan yang loyal yang kita miliki, dan seberapa loyal mereka terhadap bisnis kita.
    Alasan mengapa loyalitas konsumen penting untuk bisnismu karena :
    1.Penjualan yang lebih baik
    2.Pemasaran yang lebih mudah
    3.Peningkatan kualitas
    4.Keuntungan yang lebih tinggi
    5.Biaya jangka panjang yang lebih murah

    Singkat kata, pelanggan yang sudah kamu miliki saat ini adalah potensi terbaik untuk memaksimalkan pendapatan dan membuat bisnis lebih menguntungkan.

    ReplyDelete
  3. menurut saya dengan terciptanya kepusan dari pelanggan maka akan memberikan beberapa benefit yang berhubungan antara perusahaan dan pelanggan sehingga kemungkinan besar akan menjalin keharmonisan antar keduanya, selain itu perusahaan juga bisa menciptakan loyalitas pelanggan berupa rekomendasi dengan sistem talk to talk yang pada akhirnya bisa menguntungkan perusahaan.

    ReplyDelete
  4. sebagai produsen, pelanggan memegang peran penting dalam kesuksesan dan keuntungan. Di dalam pemasaran, tentu banyak sekali pesaing yang dapat kita temui. Sehingga, untuk dapat bersaing dengan baik, kita harus menciptakan nilai yang lebih baik daripada pesaing. Hal itu dikarenakan agar pelanggan merasa puas dan nyaman terhadap barang/jasa yang kita tawarkan. Jika pelanggan sudah mencapai kepuasannya, ia akan membeli/memakai barang/jasa itu secara berulang-ulang.

    Memelihara loyalitas pelanggan hal yang tak kalah penting, semakin berkualitas barang/jasa yang kita tawarkan, pelanggan akan merasa nyaman dan puas.

    ReplyDelete
  5. nilai pelanggan diperlukan untuk menciptakan kepuasan pelanggan. kepuasan ini yang nantinya akan mendorong pelanggan untuk loyal. loyalitas pelanggan tersebut dapat membantu bisnis untuk berkembang dan menjaga keberlangsungan pertumbuhan perusahaan

    ReplyDelete
  6. MENGAPA KITA PERLU MENCIPTAKAN NILAI PELANGGAN?
    1.manfaat menciptakan nilai pelanggan diantaranya yaitu: Menciptakan Kesetiaan dan Retensi Pelanggan Manajemen hubungan pelanggan yang baik akan menciptakan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas akan tetap setia dan menceritakan hal baik mengenai perusahaan dan produknya pada orang lain.

    2. MEMELIHARA LOYALITAS PELANGGAN?
    Kepuasan dan loyalitas pelanggan adalah salah satu faktor terpenting bagi banyak bisnis, terutama yang berfokus pada pemasaran B2C. Sebagai pemilik bisnis, anda tidak hanya ingin terus mendapatkan pelanggan baru. tetapi anda juga ingin mempertahankan yang sudah ada. Jika pelanggan anda puas, mereka kemungkinan besar akan membeli kembali produk atau layanan anda. Begitu juga sebaliknya, jika mereka tidak puas dengan produk dan layanan yang Anda berikan, mereka akan enggan untuk kembali kepada Anda dan mereka juga dapat berbagi umpan balik negatif dengan orang lain.

    ReplyDelete
  7. mengapa perlu menciptakan nilai pelanggan?
    Membangun nilai berarti berbicara tentang presepsi dan tujuanya untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada
    mengapa perlu memelihara loyalitas pelanggan?
    Dengan memiliki pelanggan yang loyal, artinya sudah mengamankan keuntungan yang stabil untuk bisnis. Pelanggan yang sudah pernah membeli atau menggunakan produkmu, memiliki potensi untuk membeli produk atau jasamu lagi, dan tidak harus terus menerus mengeluarkan biaya besar untuk beriklan dan mencari pelanggan baru, jika bisa menjaga pelanggan lama untuk terus kembali dan membeli atau menggunakan produk secara berulang. Saat bisnis sudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, akan lebih mudah untuk mengidentifikasi kebutuhan mereka dan memprediksi pergerakan dan potensi pembelian mereka

    ReplyDelete
  8. Zaidan Daffa Muhammad-1121210177

    Karena, menjaga dan mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan adalah kunci penting bagi bisnis Anda agar bisa bertahan lama di dunia usaha.

    ReplyDelete
  9. Arika Ayu Lestari
    1120210253

    nilai pelanggan penting karena itu mempengaruhi kepuasan pelanggan. Pelanggan yang rasional akan membandingkan manfaat dan biaya. Mereka membeli sebuah produk jika manfaatnya lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan, memberikan mereka kepuasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memiliki pelanggan yang loyal menjadi target penting bagi perusahaan, hal ini karena mereka dapat membantu bisnis untuk berkembang dan menjaga keberlangsungan pertumbuhan perusahaan. Untuk menarik pelanggan menjadi loyal, perusahaan tidak hanya harus memiliki produk dengan kualitas baik, tapi juga harus memperhatikan kualitas pelayanan yang baik agar pelanggan puas.

      Untuk meraih loyalitas pelanggan, biasanya sebuah perusahaan mengadakan program khusus yang disebut Loyalty Customer, bentuknya bisa berupa rewards seperti voucher atau akses eksklusif menuju produk baru.

      Delete
  10. M Rizki Istiawan - 1121210055

    Dengan adanya menciptakan nilai pelanggan adalah untuk menciptakan nilai yang lebih unggul lagi untuk bisnis kita juga untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan pelanggan tersebut serta memberikan keuntungan kepada bisnis kita ataupun kepada pelanggan yang telah membeli produk kita dan dengan adanya memelihara loyalitas pelanggan agar kita mendapatkan pembelian secara teratur dari pelanggan juga para konsumen agar lebih mempercayai produk yang kita jual karena dengan kepercayaan tersebut akan menjadikan produk kita semakin besar dan membuat konsumen melakukan pembelian ulang secara terus-menerus meskipun terjadi persaingan sesama pemasar.

    ReplyDelete
  11. Karena nilai pelanggan menjadi faktor penting yang mempengaruhi kepuasan seorang pelanggan, Kita harus menciptakan nilai dari barang atau jasa yang unggul guna memenuhi nilai pelanggan yang maksimal juga. Dengan itu pelanggan akan terdorong untuk menjadi loyal kepada kita, hal tersebut juga dapat berpengaruh kepada pelanggan dari pesaing yang bisa beralih ke produk/jasa kita.

    Jika customer sudah menjadi loyal kepada produk/jasa kita, yang selanjutnya harus kita lakukan ialah bagaimana kita bisa memelihara loyalitas customer tersebut agar terus menjadi loyal dan enggan beralih ke produk pesaing.
    Jawabannya ialah juga tercipta dari nilai pelanggan.
    Kriteia yang harus dipenuhi dari nilai pelanggan tersebut harus kita penuhi terus menerus secara konsisten dan berkala, alhasil customer yang loyal akan semakin loyal dan enggan untuk beralih ke produk lain

    ReplyDelete
  12. Nama : Valina Adzra Salsabila
    Npm : 1120210265

    Karena dengan diberlakukan hal tersebut hubungan antara perusahaan dan pelanggan menjadi harmonis dan menciptakan peningkatan profitabilitas melalui mengurangi biaya dalam mencari pelanggan, peningkatan pendapatan dan lain sebagainya.

    ReplyDelete
  13. MENGAPA KITA PERLU MENCIPTAKAN NILAI PELANGGAN DAN MEMELIHARA LOYALITAS PELANGGAN ?
    menurut saya agar perusahaan menciptakan strategi yang efektif untuk memikat pelanggan dan menawarkan nilai tambah yang membuat mereka terus berinvestasi dalam produk atau layanan dari perushaan.

    ReplyDelete
  14. Karena memiliki pelanggan yang loyal menjadi target penting bagi perusahaan, hal ini karena mereka dapat membantu bisnis untuk berkembang dan menjaga keberlangsungan pertumbuhan perusahaan. Untuk menarik pelanggan menjadi loyal, perusahaan tidak hanya harus memiliki produk dengan kualitas baik, tapi juga harus memperhatikan kualitas pelayanan yang baik agar pelanggan puas.

    ReplyDelete
  15. Nama: Nur Anisa Amania
    NPM : 1120210202

    Karena, menjaga dan mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan adalah kunci penting untuk menciptakan nilai pelanggan dan juga memelihara loyalitas pelanggan agar bisa bertahan lama di dunia usaha. memiliki hubungan baik dengan customer harus dilakukan oleh para pelaku bisnis, Dan itulah beberapa alasan mengapa sangat penting menjaga loyalitas pelanggan untuk kemajuan bisnis.
    Dengan penggunaan media sosial yang sangat luas, pengalaman pelanggan yang baik, maupun buruk, akan sangat mudah tersebar hanya dalam beberapa kali klik. Oleh karena itu, kesetiaan pelanggan adalah hal serius yang perlu diperhatikan oleh setiap bisnis.

    ReplyDelete
  16. RIFKY ADILLA_1121210078

    Karena, nilai pelanggan sangat berperan penting bagi kemajuan suatu perusahaan maka dari itu, kita harus menciptakan nilai tersebut. Jadi, untuk mendapatkan loyalitas pelanggan maka, kita harus menciptakan nilai pelanggan tersebut dengan produk yang sesuai, pengalaman berbelanja yang baik, menemukan peluang, selalu berinovasi, dll. Ada dua point utama dalam menciptakan sebuah customer value yakni tujuan utamanya adalah untuk menarik pelanggan baru, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Loyalitas pelanggan ini berhubungan dengan pengalaman pelanggan dan pada era digital ini penggunaan media social sangat luas. Pengalaman baik maupun buruk sangat mudah tersebar. Oleh karena itu, loyalitas pelanggan sangatlah penting bagi kemajuan suatu bisnis.

    ReplyDelete
  17. Kukuh Budi Satrio (1120210189)

    Nilai pelanggan perlu diciptakan karena hal tersebut dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Pelanggan yang rasional akan membandingkan manfaat dan biaya. Mereka membeli sebuah produk jika manfaatnya lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan, memberikan mereka kepuasan.

    Mayoritas pebisnis pasti setuju bahwa salah satu hal paling menantang dalam bisnis adalah mendapatkan pelanggan baru. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, tetapi sebetulnya mempertahankan pelanggan memiliki tantangan yang lebih besar. Artinya, para pelaku bisnis dituntut untuk menjaga loyalitas pelanggan agar mereka terus menggunakan produk yang kita tawarkan.

    ReplyDelete
  18. Karena dengan menciptakan nilai pelanggan yang unggul, perusahaan bisa mendorong pelanggan untuk menjadi loyal. Nilai pelanggan akan mempengaruhi kepuasan pelanggan yang pada akhirnya berkontribusi untuk meningkatkan pangsa pasar.

    Loyalitas pelanggan penting bagi bisnis karena hubungan baik dengan pelanggan dapat membuat bisnis dapat bertahan lama dan kuat. berikut ini beberapa alasan mengapa sangat penting menjaga loyalitas pelanggan.
    1. Angka penjualan jadi lebih baik
    2. Kemudahan dalam bidang promosi
    3. Kualitas semakin meningkat
    4. Mendapat keuntungan lebih tinggi

    ReplyDelete
  19. nilai pelanggan penting karena itu mempengaruhi kepuasan pelanggan untuk preferensi perceptual dan evaluasi pelanggan terhadap atribut produk, kinerja atribut, dan konsekuensi yang didapatkan dari pemakaian produk yang memfasilitasi (atau menghambat) pencapaian tujuan sasaran pelanggan dalam situasi pemakaian .

    dengan memelihara loyalitas pelanggan dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis . Bahkan jika loyalitas naik, pesaing semakin sulit untuk menerobos masuk.

    ReplyDelete
  20. Menurut saya karena nilai pelanggan itu mempengaruhi kepuasan pelanggan, pelanggan yang rasional akan membandingkan manfaat dan biaya. Mereka membeli sebuah produk jika manfaatnya lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan, memberikan mereka kepuasan. Dan Loyalitas pelanggan akan menjadi kunci sukses tidak hanya dalam jangka pendek tetapi keunggulan bersaing secara berkelanjutan.

    ReplyDelete
  21. afrizal zulkifli 1120210213

    tujuan nya adalah Membangun daya saing antar perusahaan Sehingga, untuk memenangkan persaingan, mereka harus menciptakan nilai yang lebih baik daripada pesaing. Itu menjadi alasan mengapa konsumen lebih memilih produk perusahaan daripada pesaing. Jika sukses melakukannya, mereka dapat mengamankan permintaan pelanggan.

    ReplyDelete
  22. Menurut saya karena nilai pelanggan berbanding lurus dengan loyalitas pelanggan. Apabila suatu perusahaan mampu menjunjung nilai tinggi nilai pelanggan tentu akan berdampak kepada loyalitas. Apabila rantai ini sudah berjalan baik tentu perekonomian perusahaan akan berjalan dengan baik.

    ReplyDelete
  23. menciptakan nilai pelanggan itu sangat penting karena dengan menciptakan nilai pelanggan yang baik, hal itu dapat memenangkan persaingan dan menciptakan kepuasan pelanggan. Dan memelihara loyalitas pelanggan juga sangat penting karena hubungan baik dengan pelanggan dapat membuat bisnis Anda bertahan lama dan kuat. Loyalitas akan bisa mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen, termasuk melakukan pembelian berbagai macam produk keluaran perusahaan.

    ReplyDelete
  24. mengapa perlu menciptakan nilai pelanggan?
    karena pelanggan merupakan penilaian keseluruhan konsumen terhadap utilitas sebuah produk berdasarkan persepsinya terhadap apa yang diterima dan apa yang diberikan. jadi itu mempengaruhi kepuasan pelanggan. pelanggan yang rasional akan membandingkan manfaat dan biaya. mereka membeli sebuah produk jika manfaatnya lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan, memberikan mereka kepuasan.

    mengapa perlu memelihara loyalitas pelanggan?
    karena dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis. jika ada banyak pelanggan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap brand anda, tentu penjualan yang didapatkan juga akan banyak. selain itu hubungan baik dengan pelanggan dapat membuat bisnis anda bertahan lama dan kuat. jika ingin menjadi pengusaha, coba untuk fokus pada loyalitas pelanggan.

    ReplyDelete
  25. MENGAPA KITA PERLU MENCIPTAKAN NILAI PELANGGAN Karena itu merupakan salah satu nilai untuk menggaet pembeli yang wajib dikuasai oleh para penjual. Nilai ini penting karena membawa keuntungan bagi konsumen setiap proses pembelian, seperti kualitas terbaik hingga harga yang murah. Lalu karena dengan menciptakan nilai yang unggul, perusahaan bisa mendorong pelanggan untuk loyal. Itu juga menjadi alasan pelanggan pesaing untuk beralih ke produk anda. Itu semua pada akhirnya berkontribusi untuk meningkatkan potensi pasar.

    - MEMELIHARA LOYALITAS PELANGGAN Karena itu dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis
    Bayangkan jika ada banyak pelanggan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap brand yang kitabuat, tentu penjualan yang didapatkan juga akan banyak. Seiring dengan naiknya penjualan, idealnya keuntungan pun akan ikut meningkat.

    ReplyDelete
  26. Laura Maharani 1120210195

    Karena untuk mencapai tujuan dari pemasaran, seorang pemasar harus bisa menjalin hubungan yang baik/kuat dengan pelanggan, Dengan terbentuknya hubungan yang baik, maka perusahaan akan bisa menangkap kembali nilai dari pelanggan. Loyalitas pelanggan penting bagi bisnis karena menjaga dan mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan adalah kunci penting bagi bisnis agar bisa bertahan lama di dunia usaha.

    ReplyDelete
  27. Ananda Berliana Putri-1120210248
    1. Customer value adalah salah satu nilai untuk menggait pembeli yang wajib dikuasai oleh para penjual. Nilai ini penting karena membawa keuntungan bagi konsumen setiap proses pembelian, seperti kualitas terbaik hingga harga yang murah
    2. Kesetiaan pelanggan pada kenyataannya bukan hanya tentang produk atau layanan saja, tetapi merupakan hasil dari emosi yang hadir karena pengalaman positif yang konsisten dan terus menerus dirasakan oleh pelanggan

    ReplyDelete
  28. karena nilai pelanggan merupakan hal terpenting untuk menunjang bisnis kita, karena kepuasan pelanggan berperan penting untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis kita. Kepuasan pelanggan berpengaruh untuk kelangsungan bisnis kita apakah bisnis yang kita buat bisa berlangsung lama ataupun kandas ditengah jalan. dengan adanya nilai pelanggan ini akan menciptakan loyalitas pelanggan. memelihara loyalitas pelanggan juga bisa membuat perusahaan itu terus berkembang dan bertahan lama . hal tersebut dikarena hubungan baik antara pelanggan.

    ReplyDelete
  29. PERLUNYA MENCIPTAKAN NILAI PELANGGAN yang bertujuan menciptakan kesetian pelanggan serta membangun hubungan pelanggan yang benar dengan pelanggan yang tepat
    PERLUNYA MEMELIHARA LOYALITAS PELANGGAN yang bertujuan Meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis

    ReplyDelete
  30. Menciptakan nilai pelanggan mereka harus menciptkan nilai yang lebih baik daripada pesaing.itu menjadi alasan mengapa konsumen lebih memilih produk perusahaan daripada pesaing.loyalitas pelanggan karena angka penjualan jadi lebih baik dan kualitas semakin meningkat mendapat keuntungan lebih tinggi.

    ReplyDelete

  31. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan perusahaan karena pelanggan merupakan alasan mengapa suatu perusahaan eksis. Dan tanpa pelanggan perusahaan tidak dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya.
    Menciptakan pelanggan yang loyal adalah inti dari setiap bisnis, dengan memiliki pelanggan yang loyal, kamu sudah mengamankan keuntungan yang stabil untuk bisnismu. Pelanggan yang sudah pernah membeli atau menggunakan produkmu, memiliki potensi untuk membeli produk atau jasamu lagi, kecuali jika mereka merasakan pengalaman yang kurang baik.

    ReplyDelete
  32. Ilham Bagratama

    sebab nilai pelanggan sangat penting bagi kemajuan suatu usaha,tanpa adanya kepuasan dari pelanggan, produk kita tidak akan laku atau di lirik oleh para customer, jadi sebagai pemilik usaha kita harus mendapatkan ulasan yang baik dari para pelanggan terhadap produk kita, agar para pelanggan dapat mempertahankan loyalitas atau kesetiannya terhadap produk kita.

    oleh karena itu kita perlu mendapatkan nilai pelanggan yang baik serta menjaga loyalitas atau mempertahankan pelanggan untuk kelangsungan usaha kita kedepannya.

    ReplyDelete