Monday, March 20, 2023

Discussion Forum 3

Topik Minggu ini


Berikan pendapatmu di kolom comment dibawah ini


29 comments:

  1. Aninda Najma SafitriMarch 20, 2023 at 9:37 PM

    Banyak peluang yang ditemukan dengan mengidentifikasi tren (arah urutan kejadian yang memiliki momentum dan kelangsungan bertahan) serta perubahan besar di bidang sosial, politik, ekonomi dan teknologi yang memiliki dampak berkepanjangan.
    Manfaatnya dari adanya sistem informasi pemasaran adalah dapat memecahkan masalah pemasaran yang hadir dari suatu perusahaan dan bisa mengambil kebijakan strategis dalam ruang lingkup pemasaran.

    ReplyDelete
  2. karena dengan mengumpulkan infromasi kita bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan sehingga dapat mengetahui cara untuk Memperoleh informasi tentang potensi produk atau jasa berdasarkan target pasar, Mengetahui perilaku konsumen dengan baik sesuai dengan target pasar yang diinginkan, dan Membantu menyusun strategi pemasaran secara menyeluruh

    ReplyDelete
  3. Karena mngumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran adalah kegiatan penting dalam bisnis karena dapat membantu perusahaan untuk memahami pasar dan pesaingnya. Perusahaan dapat mengembangkan strategi pemasaran dari informasi yang terkumpul dan mengambil langkah yang lebih efektif untuk mencapai tujuan bisnisnya.

    ReplyDelete
  4. Yasmine Aulia ZahraMarch 20, 2023 at 11:19 PM

    Karena dengan kedua hal tersebut dapat meningkatkan efektivitas jalan lancarnya bisnis. Dalam melakukan bisnis diperlukan perhitungan yang matang, apalagi dalam mengolah informasi yang didapat untuk bisnis dengan baik, yang memiliki tujuan untuk meningkatkan omset serta keuntungan. Mengembangkan strategi bisnis, mengetahui kebutuhan pelanggan, analisa SWOT yang ada di dalam bisnis, kebutuhan peningkatan bisnis, dan lain banyak halnya yang dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang pemasaran yang luas dengan memanfaatkan hasil informasi yang telah didapatkan. Sehingga bahkan persaingan akan terjadi dengan sehat tanpa menjatuhkan, sumber daya yang dimiliki akan dimanfaatkan dengan baik, peningkatan penjualan juga akan diperoleh serta bisnis yang terus meningkat setiap inovasi ataupun bahkan gagasan baru dari kesimpulan informasi yang didapat oleh pebisnis tersebut. Potensi produk dikenal banyak orang dan menguasai lingkup pasar baik secara mikro maupun makro.

    ReplyDelete
  5. Octaviana hendryawanMarch 20, 2023 at 11:21 PM

    Mengumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran sangat penting dalam bisnis karena hal tersebut dapat membantu perusahaan atau individu dalam mengidentifikasi pasar potensial dan kebutuhan pelanggan

    ReplyDelete
  6. dengan mengumpulkan informasi kita dapat memecahkan masalah pemasaran yang hadir dari suatu perusahaan dan bisa mengambil kebijakan strategis dalam ruang lingkup pemasaran. dan kenapa perlu mencari peluang pemasaran? karena akan memungkinkan sebuah bisnis untuk menentukan langkah dan strategi yang tepat.

    ReplyDelete
  7. Karena informasi merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam kemajuan perusahaan maka perusahaan-perusahaan hendaknya lebih memperhatikan bagaimana arus informasi yang sekarang diterapkan di perusahaannya telah efektif atau belum, dengan system informasi yang baik juga dapat menghasilkan peluang dilingkungan pemasaran karna perusahaan memperoleh banyak info dan masukan-masukan dari pihak luar sehingga perusahaan tersebut bisa memanfaat kan hal tersebut untuk pengembangan ushanya serta banyak hal lain yang dapat diperbuat apablia perusahaan mempunyai info lengkap dan akurat.

    ReplyDelete
  8. Nur Syafitri firmansyahMarch 20, 2023 at 11:34 PM

    Karena Informasi sangat dibutuhkan untuk menambah wawasan, informasi juga digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat keputusan, Informasi yang diperoleh dari mengolah data dapat membantu untuk membuat rencana , merumuskan strategi atau peluang yang akan memajukan perusahaan. Mempermudah manajemen waktu dalam menjalankan kegiatan, terutama dalam hal pemasaran.

    ReplyDelete
  9. Karena dengan kita mengumpulkan informasi kita tau apa yang di perlukan dan apa yang diinginkan target pasar untuk bisa menjadi peluang bisnis bagi pebisnis. Peluang pemasaran bagi pebisnis diperlukan untuk menentukan langkah awal dan ke depannya juga strategi yang tepat jika mendapatkan target yang tepat juga.

    ReplyDelete
  10. menurut saya mengumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran memiliki hubungan kausalitas dikarenakan dengan adanya informasi yang sudah dikumpulkan kita dapat mengetahui masalah yang terjadi di masyarakat sehingga kita dapat menentukan strategi dan perencanaan untuk bisnis kita kedepannya. Lalu setelah itu, kita dapat mengetahui peluang pemasaran seperti apa yang cocok untuk digunakan agar dapat memajukan bisnis kita, sehingga tujuan tercapai dan mendapat keuntungan lebih.

    ReplyDelete
  11. informasi pemasaran merupakan elemen kritis dalam pemasaran yang efektif. semua perusahaan memiliki sistem informasi pemasaran yang menghubungkan dunia luar dengan para eksekutif di dalam perusahaan.

    banyak peluang yang ditemukan dengan mengidentifikasi tren atau arah urutan peristiwa khusus yang memiliki beberapa momentum dan mampu bertahan lama. serta megatren yang digambarkan sebagai perubahan besar di berbagai bidang yang lebih lambat terbentuknya, pada saat terjadi, perubahan itu akan memengaruhi kita untuk waktu yang lama.

    ReplyDelete
  12. Informasi pemasaran merupakan elemen kritis dalam pemasaran yang efektif. Hal ini disebabkan kecenderungan yang semakin meningkat dari pemasaran lokal ke skala nasional dan bahkan ke skala internasional. Juga disebabkan oleh transisi dari kebutuhan pembeli ke keinginan pembeli dan transisi dari persaingan harga ke persaingan non harga. Memang semua perusahaan memiliki sistem informasi pemasaran yang menghubungkan dunia luar dengan para eksekutif di dalam perusahaan, namun berbagai sistem itu berbeda dalam hal kerumitan dan kompleksnya. Dalam banyak hal, informasi sering tidak tersedia, atau datang terlambat atau tidak bisa dipercaya kebenarannya. Dan semakin banyak saja perusahaan yang tidak berusaha menyempurnakan sistem informasi pemasarannya.

    ReplyDelete
  13. -Banyak peluang yang ditemukan dengan mengidentifikasi tren (arah urutan kejadian yang memiliki momentum dan kelangsungan bertahan) serta megatren (perubahan besar di bidang sospol, ekonomi dan teknologi yang memiliki dampak berkepanjangan

    - Dalam situasi global yang berubah dengan cepat, para pemasar harus memantau 6 kekuatan lingkungan utama : demografi, ekonomi, alam,teknologi, politik-hukum, dan sosial budaya

    ReplyDelete
  14. Dalam perusahaan, pemasar harus menjadi penelusur tren dan pencari peluang. Dikarenakan mencari informasi memegang peranan penting untuk masa depan perusahaan agar dapat mengontrol bagaimana perkembangan berbagai bidang di perusahaan tersebut dengan baik terutama untuk sektor pemasaran. Sistem informasi yang didapatkan tersebut adalah sebuah struktur interaksi yang komplek antar manusia, mesin, dan prosedur yang dimaksudkan untuk menciptakan arus informasi yang berkaitan secara rapi, dikumpulkan dari sumber-sumber intern dan ekstern, untuk digunakan sebagai dasar bagi pengambilan keputusan, yang sesuai kebutuhan, tepat waktu dan akurat.
    Sedangkan perlunya mencari peluang adalah untuk mengetahui berbagai kemungkinan dan berbagai macam kesempatan usaha, mana yang bisa dilakukan dan bisa memberikan keuntungan dengan berbagai tingkat risiko yang akan dihadapi.

    ReplyDelete
  15. Karena informasi merupakan bagian penting dalam mengetahui perkembangan peluang pemasaran yang sedang terjadi. Jika suatu perusahaan kekurangan informasi atau ketinggalan informasi maka bisa saja menjadi ancaman. Sebab perusahaan tersebut bisa dengan mudah dikalahkan atau terkalahkan oleh pesaingnya. Adanya informasi juga dapat membantu manajemen perusahaan dalam mengelola perkembangan perusahaan khususnya dalam peluang pemasaran. Dengan itu akan ada kemungkinan dalam peningkatan kualitas perusahaan tersebut. Seperti meningkatnya keuntungan, kekuatan, dan perencaan strategis yang lebih baik.

    ReplyDelete
  16. Informasi akan membantu terbuukanya peluang pemasaran lebih luas serta meningkatkan produktivitas perusahaan karena meningkatkan profitabilitas perusahaan tersebut. Bertambahnya informasi juga meningkatkan dan membantu merancang perencanaan strategis untuk jangka panjang atau pendek

    ReplyDelete
  17. Karena sebelum kita membuka suatu badan usaha harus mencari informasi informasi yang berada dipasar seperti :
    1. Mengumpulkan infomasi
    2. Menganalisis informasi
    Ketika kedua hal tersebut sudah dilakukan akan sangat menguntungkan bagi badan usaha karna mereka sudah mengetahui target pasar, kebutuhan pasar, dan tempat yang akan dibuka dimana saja. Hal hal itu harus dilakukan, kenapa? Agar kita mendapatkan peluang yang bagus pada saat pembukaan badan usaha. Sesudah menemukan informasi informasi tersebut kita sebagai badan usaha harus menganalisis melalui SWOT agar usaha strategi yang akan dijalankan nanti tidak berhenti ditengah jalan.

    ReplyDelete
  18. Athena Clarissa KaylaMarch 21, 2023 at 7:51 AM

    Karena informasi untuk mencari peluang perusahaan sangatlah penting dikarenakan dengan adanya informasi dapat membantu manajemen perusahaan mengelola perkembangan perusahaan untuk mendapatkan peluang pemasaran lebih besar lagi.

    ReplyDelete
  19. Karena peluang pemasaran pada sebuah perusahaan sangatlah bergantung pada informasi yang didapatkan. Oleh karena itu, semakin banyak informasi yang kita dapat akan semakin mudah memasarkan produk dan membuka peluang pemasaran yang ada.

    ReplyDelete
  20. sangat penting, karena dengan informasi yang kita kumpulkan bisa sangat berguna untuk menjadi peluang dalam perusahaan, sehingga mudah untuk mengatur strategi dalam pemasaran dan membuat target pemasarannya tersebut, dan dengan informasi tersebut dapat mengetahui kebutuhan dan selera pelanggan yang di targetkan

    ReplyDelete
  21. Dalam demografi pemasar harus mengamati pertumbuhan populasi dunia; perubahan bauran usia, komposisi etnis dan tingkat pendidikan.
    Dalam arena ekonomi, para pemasar perlu memusatkan perhatian pada distribusi penghasilan dan level tabungan hutan, serta ketersediaan kredit.
    Dalam arena Sosial budaya ,para pemasar harus memahami pandangan orang terhadap diri sendiri, sesama, organisasi,masyarakat, alam sekitar, dan alam semesta,.

    ReplyDelete
  22. Ririn Clarisa PutriMarch 21, 2023 at 8:28 AM

    Secara keseluruhan, mengumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran sangat penting bagi bisnis untuk memahami pasar, pelanggan, dan pesaing mereka, serta mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan meningkatkan keunggulan kompetitif mereka.

    ReplyDelete
  23. Dalam arena teknologi, para pemasar harus memperhitungkan percepatan perubahan teknologi, peluang inovasi, keragaman R&D, serta peningkatan peraturan pemerintah yang disebabkan perubahan teknologi.

    ReplyDelete
  24. prasetya putra kusumaMarch 21, 2023 at 8:29 AM

    Karena untuk memaksimalkan suatu bisnis perusahaan, lingkungan akan menjadi faktor yang sangat berpengaruh. Kondisi suatu lingkungan akan menjadi parameter dalam sebuah keadaan lain untuk bisa disesuaikan dengan kondisi yang sudah diharapkan, sehingga potensi yang sudah ada bisa dimaksimalkan dan diserap untuk memenuhi tujuan perusahaan.

    ReplyDelete
  25. Mengumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran sangat penting untuk kesuksesan bisnis karena, memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, mengetahui persaingan, meningkatkan efektivitas pemasaran, mengidentifikasi peluang pasar baru.
    Dalam rangka mencapai kesuksesan bisnis, mengumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting. Tanpa pemahaman yang tepat tentang pasar dan pelanggan, bisnis dapat mengalami kesulitan dalam mencapai tujuan bisnis mereka dan meningkatkan pertumbuhan mereka.

    ReplyDelete
  26. Kita perlu mengumpulkan informasi karena informasi dapat memberikan kita pengetahuan, wawasan, dan pemahaman tentang berbagai hal yang berhubungan dengan kehidupan kita. Dalam banyak situasi, keputusan yang tepat dan tindakan yang baik bergantung pada pemahaman yang tepat tentang situasi atau masalah yang kita hadapi. Dan pemahaman yang tepat hanya bisa dicapai dengan memperoleh informasi yang memadai.

    Kita harus mencari peluang pemasaran karena hal itu dapat membantu bisnis atau organisasi untuk tumbuh dan berkembang. Peluang pemasaran mencakup berbagai cara untuk memasarkan produk atau layanan yang dapat menjangkau konsumen potensial yang lebih luas dan meningkatkan keuntungan bisnis.

    ReplyDelete
  27. Karena mengumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran merupakan sebuah bagian dari riset. Untuk menentukan strategi yang tepat untuk pemasaran sangat diperlukan adanya riset. Dengan adanya riset maka dapat memaksimalkan pemasaran.

    Asmaa Nur Izzati

    ReplyDelete
  28. Karena informasi merupakan bagian penting dalam mengetahui perkembangan peluang pemasaran yang sedang terjadi, maka kita jadi tau pasar yang kita tuju. Jika suatu perusahaan kekurangan informasi maka bisa saja menjadi ancaman. Sebab perusahaan tersebut bisa dengan mudah tertinggal oleh para pesaingnya.

    ReplyDelete
  29. mengumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran merupakan hal yang perlu dilakukan karena dengan mengumpulkan informasi dan mencari peluang pemasaran kita dapat melihat apa saja kebutuhan yang sedang diperlukan dan kapan waktu yang tepat untuk mendistribusikannya

    ReplyDelete