Tuesday, June 20, 2023

Discussion Forum 12

 Topik Minggu ini;

Mengapa Saluran Pemasaran Perlu Dikelola dengan Baik



Berikan pendapatmu dikolom comment dibawah ini




12 comments:

  1. mengelola saluran pemasaran dengan baik adalah langkah penting dalam mencapai kesuksesan bisnis. Ini membantu meningkatkan efisiensi operasional, mengoptimalkan pengeluaran pemasaran, dan memperkuat hubungan dengan pelanggan, yang semuanya berkontribusi pada pertumbuhan bisnis jangka panjang.

    ReplyDelete
  2. Athena Clarissa KaylaJune 20, 2023 at 8:45 AM

    Saluran pemasaran perlu dikelola dengan baik karena saluran pemasaran dapat membantu produsen menyampaikan pesan-pesan kepada konsumen untuk memberi produk dan juga dapat membantu memperkirakan jumlah permintaan produk.

    ReplyDelete
  3. Alvita Farah NurhanizaJune 20, 2023 at 8:46 AM

    Alasan saluran pemasaran harus dikelola dengan baik adalah agar produk yang hasilkan oleh produsen bisa sampai pada konsumen. Dengan begitu pesan-pesan mengenai produk bisa sampai dengan baik kepada konsumen tersebut dan juga membantu dalam memberikan peningkatan terhadap kesuksesan bisnis itu sendiri.

    ReplyDelete
  4. Octaviana Hendryawan

    Saluran pemasaran yang dikelola dengan baik sangat penting karena berkontribusi secara langsung pada kesuksesan bisnis dan peningkatan penjualan.

    ReplyDelete
  5. Saluran pemasaran merupakan salah satu komponen yang memiliki peranan penting dalam pemasaran.
    Tanpa adanya saluran pemasaran, konsumen akan kesulitan untuk mendapatkan barang yang dibutuhkannya.
    Begitupun dengan produsen, tanpa adanya saluran pemasaran, produsen akan kesulitan untuk menyampaikan produknya kepada konsumen.

    ReplyDelete
  6. Qonita Naylaffayza PutriJune 20, 2023 at 8:49 AM

    Karena saluran pemasaran membantu produsen untuk menyampaikan pesan-pesan persuai kepada konsumen agar membeli sebuah produk. Bukan cuma itu Saluran pemasaran juga bisa memastikan persediaan produk yang cukup dan dapat menyalurkannya ke konsumen secara berkelanjutan.

    ReplyDelete
  7. Agar produk yang dihasilkan produsen dapat sampai dengan cepat di tangan konsumen. Hal ini juga mempengaruhi tingkat keberhasilan produsen dan nilai produsen terhadap produk yang ditawarkan ke saluran pemasaran tersebut. Serta memperkenalkan produk dan menginformasikannya ke konsumen.

    Asma :
    Saluran pemasaran perlu dikelola dengan baik karena memiliki peran penting dalam kesuksesan bisnis. Saluran pemasaran yang efektif memungkinkan bisnis untuk mencapai target pasar yang lebih luas. Melalui saluran pemasaran yang tepat juga, bisnis dapat memperkuat kesadaran dan citra merek mereka di mata konsumen. Serta dengan mengelola saluran pemasaran dengan baik, bisnis dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasional.

    ReplyDelete
  8. Saluran pemasaran merupakan salah satu cara bagaimana suatu produk yang dipasarkan bisa sampai kepada konsumen, saluran pemsaran harus dikelola dengan baik agar produk yang kita jual dapat di beli oleh konsumen dan diketahui oleh konsumen, saluran pemasaran dapat berupa strategi promosi yang kita gunakan untuk produk agar konsumen tertarik dan membeli

    ReplyDelete
  9. saluran pemasaran perlu dikelola dengan baik karena sangat penting untuk mencapai keberhasilan bisnis, mencapai target pasar, meningkatkan penjualan, dan mengubah pembeli potensial menjadi pelanggan yang menguntungkan.

    ReplyDelete
  10. Najwa Afifah RinjaniJune 20, 2023 at 8:53 AM

    Tanpa adanya saluran pemasaran, konsumen akan kesulitan untuk mendapatkan barang yang dibutuhkannya. Begitupun dengan produsen, tanpa adanya saluran pemasaran, produsen akan kesulitan untuk menyampaikan produknya kepada konsumen. saluran pemasaran tujuannya agar produk dapat sampai ke konsumen dengan mudah, tepat waktu dan dapat tersedia setiap saat, membantu memperkirakan jumlah permintaan produk sehingga memudahkan produsen untuk mempersiapkan pesanan produk tersebut.

    ReplyDelete
  11. Sistem saluran pemasaran merupakan salah satu saluran yang dipergunakan oleh sebuah perusahaan utk suatu keputusan mengenai peran utama agar dapat mengubah pembeli potensial menjadi pelanggan yang menguntungkan. Tidak hanya itu tetapi mereka juga harus membentuk pasar, mengapa? Karna hal tersebut dapat mempengaruhi semua keputusan pemasaran lainnya.

    ReplyDelete
  12. Saluran pemasaran menyampaikan informasi penting tentang perilaku konsumen dan pesaing (apa yang disukai dan diinginkan konsumen). Informasi ini sangat penting bagi produsen selain itu untuk menyampaikan pesan-pesan persuai kepada konsumen agar membeli sebuah produk.

    ReplyDelete