Tuesday, February 28, 2023

Discussion Forum -1

 

Apa itu pemasaran dan mengapa Pemasaran itu penting?


Berikan pendapatmu di kolom comment dibawah ini

34 comments:

  1. karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan konsumen. tanpa adanya pemasaran maka akan sangat sulit bisnis akan bertahan

    ReplyDelete
  2. kenapa pentingnya pemasaran? agar orang orang tau produk yang kita buat atau yang mau kita jual

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemasaran adalah kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk memperkenalkan suatu produk
      kenapa pemasaran penting Karena pemasaran menghubungkan kegiatan produksi dan konsumsi oleh konsumen atau masyarakat dan ketatnya persaingan pasar, terutama produk sejenis.

      Delete
  3. kegiatan bisnis yang melakukan distribusi barang, penentuan harga sampai dengan melakukan kegiatan promosi. Pemasaran penting bagi wirausaha karena tanpa adanya pemasaran maka akan sangat sulit bisnis akan bertahan.

    ReplyDelete
  4. Pemasaran adalah kegiatan pokok yang dilakukan perusahaan dalam bentuk barang atau jasa untuk mempertahankan usahanya.

    Pemasaran penting karena apabila perusahaan tersebut tidak melakukan pemasaran maka keuangan perusahaan akan menurun. Jadi pemasaran penting untuk mempertahankan usaha nya

    ReplyDelete
  5. Menurut saya Pemasaran merupakan kunci dari sebuah bisnis, ketika kita mengembangkan sebuah produk sehebat apapun produk tersebut tanpa adanya marketing maka sulit bagi suatu bisnis untuk mendapatkan profit. pemasaran juga tidak akan ada habisnya, akan terus muncul inovasi untuk melakukan pemasaran.

    ReplyDelete
  6. Pemasaran adalah cara ataupun upaya suatu bisnis untuk memperkenalkan produknya kepada khayalak masyarakat. Memberikan informasi produk secara detail agar menarik calon konsumen untuk membeli.
    Mengapa pemasaran itu penting karena produk diperlukan dipasarkan agar diketahui pelanggan dan menarik perhatian, agar penjualan produk dapat meningkat dan bisnis semakin lancar.

    ReplyDelete
  7. Fadlan Aibadurrahmani
    1122210263

    Pemasaran adalah suatu kegiatan dalam jual beli barang atau jasa. Pemasaran sangat penting agar kita paham cara marketing menjual dan membeli barang.

    ReplyDelete
  8. karna menurut saya pemasaran adalah untuk membantu kegiatan pemasaran produk kepada masyarakat dalam memperkenalkan produknya

    ReplyDelete
  9. pemasaran adalah strategi untuk menjual barang yang kita jual dengan macam2 metode/cara dan menarik konsumen sebanyak banyaknya. pemasaran penting karena tanpa adanya pemasaran barang tidak akan terjual banyak

    ReplyDelete
  10. Athena Clarissa KaylaFebruary 28, 2023 at 9:48 AM

    Pemasaran menurut saya merupakan kegiatan memasarkan produk agar produk lebih dikenal oleh masyarakat luas danbanyak dibeli oleh konsumen dan menaikan pendapatan perusahaan. Mengapa pemasaran penting? Karena jika tidak melakukan pemasaran produk atau jasa tidak akan bisa mencapai target dan tidak akan sampai kepada target pasar sehingga membuat kerugian kepada perusahaan.

    ReplyDelete
  11. Pemasaran merupakan suatu kegiatan memasarkan barang atau jasa. Karena dengan adanya pemasaran konsumen akan tau apa yang kita jual dan apa manfaat/ fungsi dari yang dijual.

    ReplyDelete
  12. Pemasaran adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh suatu perusahaan jasa atau barang untuk mempromosikan jasa atau barang dari perusahaan tersebut. Pemasaran sangat penting bagi suatu perusahaan untuk membuat konsumen mengetahui jasa atau barang yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

    ReplyDelete
  13. Pemasaran adalah suatu persebaran atau interaksi terhadap publik untuk menyebarkan produknya agar semakin luas dan di kenal produknya oleh pembeli, sehingga bisa mencapai pembeli di berbagai tempat.
    Pemasaran itu sangat penting, karena dengan memasarkan produk, produk tersebut dapat mencapai target pembeli dengan mudah.

    ReplyDelete
  14. pemasaran sangat penting karena, dapat membantu menghubungkan kegiatan produksi dan konsumsi oleh konsumen serta masyarakat. membuat perusahaan atau organisasi lebih kreatif dalam mengenalkan dan mempromosikan produknya

    ReplyDelete
  15. Menurut saya pemasaran adalah kegiatan untuk memperkenalkan produk dengan memberitahukan keunggulan keunggulan yang terkandung di dalam produk dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.
    Pemasaran itu penting karena dengan semakin banyaknya orang yang mengetahui produk tersebut maka akan semakin banyak pula produk yang terjual.

    ReplyDelete
  16. pemasaran adalah cara untuk memperkanlakan suatu product kepada semua orang , mengapa pemasaran itu penting karena untuk mengetahui suatu barang atau jasa kepada semua orang

    ReplyDelete
  17. Menurut saya, pemasaran sangat penting karna merupakan tombak utama didalam dunia bisnis maupun seseorang yang akan membuka usaha, tanpa pemasaran usaha tidak akan berjalan sesuai rencana, kenapa? Karena khalayak umum tidak akan mengetahui produk yang anda jual apabila tidak dilakukannya pemasaran/dipasarkannya sebuah produk, dengan pemasaran juga usaha bisa mendapatkan investasi apabila menarik perhatian seorang businessman.

    ReplyDelete
  18. Pemasaran adalah sebuah promosi dari setiap perusahaan atau usaha yang dikembangkan dengan cara menarik perhatian para customer. Pemasaran itu sendiri juga penting karna itu awal langkah dari setiap usaha.

    ReplyDelete
  19. menurut saya pemasaran adalah sebuah kegiatan untuk mempromosikan barang atau jasa yang dimiliki produsen agar dibeli oleh konsumen. pemasaran itu penring karena bagaimana orang tau dan mau membeli produk yang kita miliki kalau kita tidak memperkenalkan produk yang kita miliki kepada calon konsumen.

    ReplyDelete
  20. pemasaran adalah suatu kegiatan dalam usaha dimana suatu pihak mempromosikan produk ataupun jasa kepada konsumen.
    menurut saya pemasaran itu penting karena pemasaran merupakan menjual produk perusahaan, jika produk tidak terjual maka perusahaan akan terancam,pemasaran dalam bisnis merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk meningkatkan kualitas bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nur Syafitri firmansyahFebruary 28, 2023 at 9:52 AM

      Nur syafitri firmansyah

      Delete
  21. pemasaran adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk memperjualkan atau mempromosikan barang ataupun jasa yang mereka tawarkan , pemasaran dapat dilakukan mulai dari pengiklanan, penjualan, dan pengiriman produk ke konsumen atau perusahaan lain. pemasaran sangat penting dilakukan karena untuk memberitahu kepada konsumen produk barang ataupun jasa yang ada diperusahaan dan mempromosikan barang yang di jual agar dapat dibeli oleh konsumen dan mendapatkan keuntungan

    ReplyDelete
  22. Pemasaran adalah sebuah strategi atau cara dalam memasarkan suatu produk yang telah diciptakan atau dibuat. Pentingnya pemasaran dalam suatu produk dikarenakan setiap produk yang dihasilkan mestinya memiliki tujuan atau target tertentu agar produk tersebut bisa bermanfaat dan berguna.

    ReplyDelete
  23. Veliya Adinda Mulyawati (1122210144)
    Jawaban:
    Pemasaran itu kegiatan yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa nya dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan atau keuntungan. Pemasaran itu penting karena memainkan peran yang krusial dalam keberhasilan suatu perusahaan.

    ReplyDelete
  24. Pemasaran adalah suatu kegiatan pokok yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaan tersebut. Pemasaran sangat penting karna dapat membuat calon konsumen mengetahui apa produk yang dijual serta manfaatnya.

    ReplyDelete
  25. Pemasaran adalah suatu kegiatan untuk menjual atau memasarkan produk yang ingin dipasarkan kepada konsumen.
    Pemasaran itu penting karena memberikan informasi tentang produk yang ingin dijual, dan dapat membantu untuk mencapai target yang diinginkan (Najwa Afifah Rinjani)

    ReplyDelete
  26. Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan perusahannya untuk mempromosikan atau menjual produk atau jasa yang dijual.
    Pemasaran penting karena agar perusahaan itu tetap berdiri dan mendapat keuntungan dari menjual produk atau jasa

    ReplyDelete
  27. Pemasaran menurut saya ialah suatu hal yang sangat penting karena melakukan penjualan jasa serta melakukan berbagai transaksi. Bukan hanya itu karena pemasaran adalah suatu hal mengenai penjualan jasa maka dari itu bagi perusahaan terutama sangat membutuhkan nya.

    ReplyDelete
  28. Pemasaran adalah suatu bisnis jual beli barang atau jasa kepada konsumen , kenapa penting ? Karna bisa mengetahui tentang bisnis dan memperkenalkan produk kepada orang

    ReplyDelete
  29. Pemasaran adalah cara menyebarluaskan produk yang kita buat. Pemasaran sendiri penting bertujuan untuk memberikan informasi tentang manfaat yang telah rancang dalam satu produk. Jadi manfaat tersebut dapat dirasakan diri sendiri, orang lain dan masyarakat luas.

    ReplyDelete
  30. Pemasaran merupakan analisis, perencanaan
    Karna jika tidak ada pemasaran maka suatu bisnis tidak akan berjalan dengan baik dan memasarkan suatu barang agar mereka percaya dengan apa yang kita pasarkan

    ReplyDelete