Merek merupakan simbol penting yang dimiliki oleh sebuah produk, dimana kehadiran sebuah merek pada produk memberikan selling point tersendiri bagi produk yang dipasarkan.
Karena merek merupakan salah satu tanda dari kepemilikan suatu produk yang dipasarkan, dan kita memerlukan merek yang kuat yang di akui dan dilindingi oleh hukum agar nantinya tidak ada pihak yang mengakui atau berusaha mengambil merek produk kita. Selain itu, merek dapat menambah nilai dari suatu produk, jadi semakin besar dan semakin di kenal nya merek kita maka semakin besar pula nilai dari produk yang kita pasarkan.
merek adalah tanda pengenal pada suatu produk. alasan mengapa kita harus memiliki merek yang kuat adalah mempermudah melakukan suatu promosi. Merek digunakan sebagai tanda pemilik suatu produk dan konsumen dapat mengingat barang apa yang mereka beli sebelumnya untuk nantinya dibeli kembali. Merek juga digunakan untuk membangun citra, rasa yakin, kualitas, loyalitas (reputasi produk), dan kepercayaan konsumen.
Rifky Adilla 1121210078 Merek merupakan suatu symbol yang berkaitan dengan produk atau jasa yang diperdagangkan. Dan merek ini menjadi suatu pembeda dalam kegiatan bisnis.
Perlu memiliki merk yang kuat karena, merek merupakan kunci utama bagi para konsumen dalam membedakan produk yang dijual dengan para pesaing. Jika merek tersebut semakin kuat maka, dapat menambah nilai suatu bisnis dan dalam melakukan promosi pun akan lebih mudah dilakukan. Karena, konsumen cenderung memilih brand yang kuat.
Apa itu merek? adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha (pabrik, produsen, dan sebagainya) pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal.
Mengapa perlu memiliki merek yang kuat? Keberadaan merek menjadi kunci utama bagi para konsumen untuk membedakan produk Anda dengan milik para pesaing. Semakin kuat brand yang tertanam dalam benak para konsumen, maka semakin mudah pula mereka membedakan produk Anda dengan produk lainnya yang ada di pasaran.
merek jika diartikan secara umum itu seperti simbol atau tanda yang bisa berbentuk kata, gambar, angka ataupun warna yang dikombinasikan dari banyak unsur sebagai pembeda dengan produk milik orang lain dan sebagai identitas produk yang kita miliki
Mengapa perlu memiliki merek yang kuat dengan memiliki merek yang kuat di dalam produk menjadikan para konsumen lebih cenderung memilih produk yang bisa dipercaya serta menjadikan bisnis yang kita buat menjadi lebih unik dan mudah dikenal olah orang-orang
Merek adalah simbol yang didesain secara khusus dengan menggabungkan unsur warna, kata dan simbol tertentu untuk mengidentifikasikan barang atau jasa yang diperjualbelikan. Merek yang kuat akan menambah nilai bisnis dengan membuat sebuah bisnis lebih berpengaruh di industrinya sendiri. Merek yang kuat juga akan membantu perusahaan membangun kepercayaan konsumen sehingga mudah mendapat konsumen baru dan mempertahankan konsumen yang sudah ada
Merek itu tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal. Merek atau brand yang baik akan menyampaikan pesan dengan jelas, memiliki kredibilitas di pasaran, dapat menghubungkan target pasar dengan barang atau jasa secara emosional, mendorong orang untuk melakukan pembelanjaan, dan yang terakhir, menciptakan pelanggan setia.
Karena Merek memegang peranan sangat penting, yaitu sebagai perantara yang menjembatani harapan konsumen pada saat produsen menjanjikan suatu kelebihan dari produknya kepada konsumen. Merek dalam dunia perdagangan sangat penting, karena merek bermanfaat bagi pembeli, perantara, produsen maupun publik lain.
merk adalah sebagai tanda kepemilikan. Merek bisa menambah image sebuah produk. Konsumen juga cenderung memilih produk yang bermerek karena lebih bisa dipercaya, asal-usul produk bisa diusut
Merek adalah sebuah simbol seperti kata, gambar bahkan warna yang dikombinasikan dari banyak unsur yang mengandung arti dari merek tersebut sebagai pembeda dan hak permanen dengan merek orang lain.
Mengapa perlu memiliki merek yang kuat? Menurut saya dengan nama merek yang kuat maka produk akan lebih dikenal oleh banyak orang sehingga menjadi patokan pilihan para pembeli untuk membeli produk sekalipun produk sama dengan produk perusahaan pesaing.
1. Merek adalah suatu nama, simbol, tanda, desain atau gabungan di antaranya untuk dipakai sebagai identitas suatu perorangan, organisasi atau perusahaan pada barang dan jasa yang dimiliki untuk membedakan dengan produk jasa lainnya.
2. Karna untuk membedakan produk dengan produk pesaing, menambah nilai produk, dan merek bisa menambah image sebuah produk.
Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal
karena jika memiliki brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Pelanggan cenderung memilih brand yang kuat dan loyal terhadap brand yang sama. Membangun citra, keyakinan, jaminan kualitas dan prestise , beberapa hal ini akan membuat bisnis Anda menjadi mudah diingat.
nama:jaknis sri denpasari NPM:1120210204 Merek atau jenama adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal.
2).dikarenakan Merek merupakan alat komunikasi yang efisien untuk menarik perhatian konsumen dan membuat bisnis, produk dan jasa Anda menonjol. Melalui merek, konsumen yang melihat merek milik Anda langsung mengetahui reputasi bisnis Anda dan cenderung tidak mencari produk atau jasa dengan merek lain.
1. Merek bisa dikatakan sebagai identitas yang dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan sebuah produk yang berbeda dari lainnya dengan tujuan awal yang sama yaitu memuaskan adanya sebuah kebutuhan. 2. Merek membedakan produk dengan produk pesaing. Merek akan memberikan identifikasi bahwa produk yang dimiliki berbeda dengan produk lainnya .Identifikasi produk juga bermanfaat dalam hal iklan dan promosi.
merk sebagai tanda pengenal yang digunakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan.
Semakin dikenal para konsumen, maka semakin mudah juga para konsumen membedakan produk anda dengan produk lainnya yang ada dipasaran. Merek bisa menambah image sebuah produk. Konsumen juga cenderung memilih produk yang bermerek karena lebih bisa dipercaya.
Menurut saya, merk memberikan identifikasi/ciri bahwa sebuah produk berbeda dengan produk lainnya (pembeda). Mengapa perlu memiliki merek yang kuat? tentu saja agar produk dapat diingat konsumen dan menambah image sebuah produk, selain itu juga pembeda produk dengan produk pesaing, maka diperlukanlah brand awareness dari suatu produk. Untuk membangun suatu BA ada banyak cara antara lain yang dapat saya sebutkan membuat Nama, Logo dan Tagline yang Unik, promosi serta strategi marketing yang kuat.
Merek adalah suatu tanda atau simbol yang terdiri dari nama, gambar, ataupun logo desain yang ditujukan untuk mengidentifikasi, dan memberi identitas kepada suatu barang atau layanan (jasa) dari suatu penjual serta membedakannya dari pesaing.
Karena dengan adanya merek kita dapat membedakan satu produk dengan produk lainnya. Merek akan memberikan identifikasi bahwa sebuah produk berbeda dengan produk lainnya.
1. Merek adalah suatu simbol yang terdiri dari nama, logo, desain atau kombinasi dari semua untuk mendefinisi atau memberi identitas kepada suatu barang atau jasa dari suatu penjual serta membedakannya dari pesaing.
2. Karena Merek akan membantu membedakan produk dari pesaing. Di pasar global saat ini, sangat penting untuk setiap perusahaan untuk memiliki nilai pembeda dari kompetitornya, selain itu merek juga menambah nilai produk.
1. Apa itu merek? Jawab : Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha (pabrik, produsen, dan sebagainya) pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal.
2. Mengapa perlu memiliki merek yang kuat? Jawab : Karena Merek merupakan sebuah promosi dan daya tarik dari sebuah produk, jika kita memiliki brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Kemudian pelanggan juga cenderung memilih brand yang kuat dan loyal terhadap brand yang sama, membangun citra, keyakinan, jaminan kualitas dan prestise. Beberapa hal ini akan membuat bisnis yang kita buat menjadi mudah diingat oleh masyarakat luas.
Merk ialah sebuah identitas dari produk atau jasa perusahaan yang ditautkan dengan nama dan simbol untuk menambah nilai yang diberikan oleh suatu produk atau jasa tersebut.
Perusahaan perlu memiliki merk yang kuat agar memudahkan konsumen dalam mengenali produk perusahaan tersebut. Merk yang kuat membantu produk berkualitas kita untuk lebih diingat dan dikenali konsumen dengan menggambarkan respons keseluruhan pelanggan terhadap kualitas dan keunggulan yang ditawarkan oleh merek. Dengan sudah dikenalnya merek produk kita yang kuat maka pelanggan dapat berkomitmen kuat dalam berlangganan atau membeli kembali suatu merek secara konsisten di masa mendatang.
Merek ialah suatu tanda baik berupa gambar, warna, susunan warna yang memiliki daya pembeda dan digunakan sebagai tanda pengenal dalam kegiatan perdagangan jasa atau barang.
Dengan merek yang kuat, konsumen dapat mengingat produk yang kita tawarkan dan lebih dikenal banyak orang serta menambah keyakinan konsumen.
merek merupakan nama, simbol, atribut dari suatu produk atau bisa kita sebut sebagai tanda pengenal suatu produk.
suatu produk perlu memiliki merek yang kuat supaya dalam pemasarannya dapat dikenal oleh masyarakat luas. merek yang kuat tidak hanya menguntungkan produk perusahaan tapi juga menguntungkan konsumen karena ada nilai dari merek tersebut.
pengertian merek dapat diartikan sebagai simbol. Merek menjadi sugesti yang mampu mendorong konsumen tergila-gila terhadap produk barang/jasa, sebabnya merek menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.
Karena Merek memegang peranan sangat penting, yaitu sebagai perantara yang menjembatani harapan konsumen pada saat produsen menjanjikan suatu kelebihan dari produknya kepada konsumen.
Apa itu merk : Tanda pengenal yang dikenakan oleh pengusaha pada barang
Mengapa perlu memiliki merk yang kuat : Dengan adanya merk kuat akan mendatangkan pelanggan baru melaui saran dari pelanggan lama bisa menambah image sebuah produk
merek adalah nama dan logo yang mewakili/melambangkan suatu produk dari pengusaha, sebagai tanda bahwa produk yang dipasarkan adalah produk buatan pengusaha tersebut.
karena dengan memiliki brand/merek yang kuat dapat membuat konsumen cenderung memilih produk kita, sebab merek yang kuat tentu sudah terjamin kualitasnnya dan dapat membuat perusahaan lebih maju lagi.
1. Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal 2. Karena keberadaan merek menjadi kunci utama bagi para konsumen untuk membedakan produk dengan milik para pesaing
1. Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha (pabrik, produsen, dan sebagainya) pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal; cap (tanda) yang menjadi pengenal untuk menyatakan nama dan sebagainya.
2. Adanya merek yang kuat maka akan menciptakan loyalitas konsumen yang tinggi.
Merek merupakan simbol penting yang dimiliki oleh sebuah produk, dimana kehadiran sebuah merek pada produk memberikan selling point tersendiri bagi produk yang dipasarkan.
ReplyDeleteKarena merek merupakan salah satu tanda dari kepemilikan suatu produk yang dipasarkan, dan kita memerlukan merek yang kuat yang di akui dan dilindingi oleh hukum agar nantinya tidak ada pihak yang mengakui atau berusaha mengambil merek produk kita. Selain itu, merek dapat menambah nilai dari suatu produk, jadi semakin besar dan semakin di kenal nya merek kita maka semakin besar pula nilai dari produk yang kita pasarkan.
merek adalah tanda pengenal pada suatu produk. alasan mengapa kita harus memiliki merek yang kuat adalah mempermudah melakukan suatu promosi. Merek digunakan sebagai tanda pemilik suatu produk dan konsumen dapat mengingat barang apa yang mereka beli sebelumnya untuk nantinya dibeli kembali. Merek juga digunakan untuk membangun citra, rasa yakin, kualitas, loyalitas (reputasi produk), dan kepercayaan konsumen.
ReplyDeleteRifky Adilla
ReplyDelete1121210078
Merek merupakan suatu symbol yang berkaitan dengan produk atau jasa yang diperdagangkan. Dan merek ini menjadi suatu pembeda dalam kegiatan bisnis.
Perlu memiliki merk yang kuat karena, merek merupakan kunci utama bagi para konsumen dalam membedakan produk yang dijual dengan para pesaing. Jika merek tersebut semakin kuat maka, dapat menambah nilai suatu bisnis dan dalam melakukan promosi pun akan lebih mudah dilakukan. Karena, konsumen cenderung memilih brand yang kuat.
Nama: Annur Desnoza Syarif
ReplyDeleteNpm: 1121210029
Apa itu merek?
adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha (pabrik, produsen, dan sebagainya) pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal.
Mengapa perlu memiliki merek yang kuat?
Keberadaan merek menjadi kunci utama bagi para konsumen untuk membedakan produk Anda dengan milik para pesaing. Semakin kuat brand yang tertanam dalam benak para konsumen, maka semakin mudah pula mereka membedakan produk Anda dengan produk lainnya yang ada di pasaran.
M Rizki Istiawan - 1121210055
ReplyDeletemerek jika diartikan secara umum itu seperti simbol atau tanda yang bisa berbentuk kata, gambar, angka ataupun warna yang dikombinasikan dari banyak unsur sebagai pembeda dengan produk milik orang lain dan sebagai identitas produk yang kita miliki
Mengapa perlu memiliki merek yang kuat dengan memiliki merek yang kuat di dalam produk menjadikan para konsumen lebih cenderung memilih produk yang bisa dipercaya serta menjadikan bisnis yang kita buat menjadi lebih unik dan mudah dikenal olah orang-orang
Merek adalah simbol yang didesain secara khusus dengan menggabungkan unsur warna, kata dan simbol tertentu untuk mengidentifikasikan barang atau jasa yang diperjualbelikan. Merek yang kuat akan menambah nilai bisnis dengan membuat sebuah bisnis lebih berpengaruh di industrinya sendiri. Merek yang kuat juga akan membantu perusahaan membangun kepercayaan konsumen sehingga mudah mendapat konsumen baru dan mempertahankan konsumen yang sudah ada
ReplyDeleteMerek itu tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal. Merek atau brand yang baik akan menyampaikan pesan dengan jelas, memiliki kredibilitas di pasaran, dapat menghubungkan target pasar dengan barang atau jasa secara emosional, mendorong orang untuk melakukan pembelanjaan, dan yang terakhir, menciptakan pelanggan setia.
ReplyDeleteKarena Merek memegang peranan sangat penting, yaitu sebagai perantara yang menjembatani harapan konsumen pada saat produsen menjanjikan suatu kelebihan dari produknya kepada konsumen. Merek dalam dunia perdagangan sangat penting, karena merek bermanfaat bagi pembeli, perantara, produsen maupun publik lain.
merk adalah sebagai tanda kepemilikan. Merek bisa menambah image sebuah produk. Konsumen juga cenderung memilih produk yang bermerek karena lebih bisa dipercaya, asal-usul produk bisa diusut
ReplyDeleteMerek adalah sebuah simbol seperti kata, gambar bahkan warna yang dikombinasikan dari banyak unsur yang mengandung arti dari merek tersebut sebagai pembeda dan hak permanen dengan merek orang lain.
ReplyDeleteMengapa perlu memiliki merek yang kuat? Menurut saya dengan nama merek yang kuat maka produk akan lebih dikenal oleh banyak orang sehingga menjadi patokan pilihan para pembeli untuk membeli produk sekalipun produk sama dengan produk perusahaan pesaing.
Laura Maharani 1120210195
ReplyDelete1. Merek adalah suatu nama, simbol, tanda, desain atau gabungan di antaranya untuk dipakai sebagai identitas suatu perorangan, organisasi atau perusahaan pada barang dan jasa yang dimiliki untuk membedakan dengan produk jasa lainnya.
2. Karna untuk membedakan produk dengan produk pesaing, menambah nilai produk, dan merek bisa menambah image sebuah produk.
Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal
ReplyDeletekarena jika memiliki brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Pelanggan cenderung memilih brand yang kuat dan loyal terhadap brand yang sama. Membangun citra, keyakinan, jaminan kualitas dan prestise , beberapa hal ini akan membuat bisnis Anda menjadi mudah diingat.
nama:jaknis sri denpasari
ReplyDeleteNPM:1120210204
Merek atau jenama adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal.
2).dikarenakan Merek merupakan alat komunikasi yang efisien untuk menarik perhatian konsumen dan membuat bisnis, produk dan jasa Anda menonjol. Melalui merek, konsumen yang melihat merek milik Anda langsung mengetahui reputasi bisnis Anda dan cenderung tidak mencari produk atau jasa dengan merek lain.
1. Merek bisa dikatakan sebagai identitas yang dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan sebuah produk yang berbeda dari lainnya dengan tujuan awal yang sama yaitu memuaskan adanya sebuah kebutuhan.
ReplyDelete2. Merek membedakan produk dengan produk pesaing. Merek akan memberikan identifikasi bahwa produk yang dimiliki berbeda dengan produk lainnya .Identifikasi produk juga bermanfaat dalam hal iklan dan promosi.
merk sebagai tanda pengenal yang digunakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan.
ReplyDeleteSemakin dikenal para konsumen, maka semakin mudah juga para konsumen membedakan produk anda dengan produk lainnya yang ada dipasaran. Merek bisa menambah image sebuah produk. Konsumen juga cenderung memilih produk yang bermerek karena lebih bisa dipercaya.
anita rohmawati 1120210181
DeleteMenurut saya, merk memberikan identifikasi/ciri bahwa sebuah produk berbeda dengan produk lainnya (pembeda). Mengapa perlu memiliki merek yang kuat? tentu saja agar produk dapat diingat konsumen dan menambah image sebuah produk, selain itu juga pembeda produk dengan produk pesaing, maka diperlukanlah brand awareness dari suatu produk. Untuk membangun suatu BA ada banyak cara antara lain yang dapat saya sebutkan membuat Nama, Logo dan Tagline yang Unik, promosi serta strategi marketing yang kuat.
ReplyDeleteMerek adalah suatu tanda atau simbol yang terdiri dari nama, gambar, ataupun logo desain yang ditujukan untuk mengidentifikasi, dan memberi identitas kepada suatu barang atau layanan (jasa) dari suatu penjual serta membedakannya dari pesaing.
ReplyDeleteKarena dengan adanya merek kita dapat membedakan satu produk dengan produk lainnya. Merek akan memberikan identifikasi bahwa sebuah produk berbeda dengan produk lainnya.
1. Merek adalah suatu simbol yang terdiri dari nama, logo, desain atau kombinasi dari semua untuk mendefinisi atau memberi identitas kepada suatu barang atau jasa dari suatu penjual serta membedakannya dari pesaing.
ReplyDelete2. Karena Merek akan membantu membedakan produk dari pesaing.
Di pasar global saat ini, sangat penting untuk setiap perusahaan untuk memiliki nilai pembeda dari kompetitornya, selain itu merek juga menambah nilai produk.
Arika Ayu Lestari
ReplyDelete1120210253
Merk merupakan identitas yang penting dari sebuah produk, dimana
merek suatu produk dapat memberikan nilai tambah bagi produk tersebut.
Karena Merek bisa menambah image sebuah produk. Konsumen juga cenderung memilih produk yang bermerek karena lebih bisa dipercaya.
1. Apa itu merek?
ReplyDeleteJawab : Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha (pabrik, produsen, dan sebagainya) pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal.
2. Mengapa perlu memiliki merek yang kuat?
Jawab : Karena Merek merupakan sebuah promosi dan daya tarik dari sebuah produk, jika kita memiliki brand yang kuat maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Kemudian pelanggan juga cenderung memilih brand yang kuat dan loyal terhadap brand yang sama, membangun citra, keyakinan, jaminan kualitas dan prestise. Beberapa hal ini akan membuat bisnis yang kita buat menjadi mudah diingat oleh masyarakat luas.
Merk ialah sebuah identitas dari produk atau jasa perusahaan yang ditautkan dengan nama dan simbol untuk menambah nilai yang diberikan oleh suatu produk atau jasa tersebut.
ReplyDeletePerusahaan perlu memiliki merk yang kuat agar memudahkan konsumen dalam mengenali produk perusahaan tersebut. Merk yang kuat membantu produk berkualitas kita untuk lebih diingat dan dikenali konsumen dengan menggambarkan respons keseluruhan pelanggan terhadap kualitas dan keunggulan yang ditawarkan oleh merek. Dengan sudah dikenalnya merek produk kita yang kuat maka pelanggan dapat berkomitmen kuat dalam berlangganan atau membeli kembali suatu merek secara konsisten di masa mendatang.
Nama : Valina Adzra Salsabila
ReplyDeleteNPM : 1120210265
Merek ialah suatu tanda baik berupa gambar, warna, susunan warna yang memiliki daya pembeda dan digunakan sebagai tanda pengenal dalam kegiatan perdagangan jasa atau barang.
Dengan merek yang kuat, konsumen dapat mengingat produk yang kita tawarkan dan lebih dikenal banyak orang serta menambah keyakinan konsumen.
Kukuh Budi Satrio (1120210189)
ReplyDeletemerek merupakan nama, simbol, atribut dari suatu produk atau bisa kita sebut sebagai tanda pengenal suatu produk.
suatu produk perlu memiliki merek yang kuat supaya dalam pemasarannya dapat dikenal oleh masyarakat luas. merek yang kuat tidak hanya menguntungkan produk perusahaan tapi juga menguntungkan konsumen karena ada nilai dari merek tersebut.
pengertian merek dapat diartikan sebagai simbol. Merek menjadi sugesti yang mampu mendorong konsumen tergila-gila terhadap produk barang/jasa, sebabnya merek menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.
ReplyDeleteKarena Merek memegang peranan sangat penting, yaitu sebagai perantara yang menjembatani harapan konsumen pada saat produsen menjanjikan suatu kelebihan dari produknya kepada konsumen.
nama : nur anisa amania
ReplyDeletenpm: 1120210205
Apa itu merk : Tanda pengenal yang dikenakan oleh pengusaha pada barang
Mengapa perlu memiliki merk yang kuat :
Dengan adanya merk kuat akan mendatangkan pelanggan baru melaui saran dari pelanggan lama bisa menambah image sebuah produk
merek adalah nama dan logo yang mewakili/melambangkan suatu produk dari pengusaha, sebagai tanda bahwa produk yang dipasarkan adalah produk buatan pengusaha tersebut.
ReplyDeletekarena dengan memiliki brand/merek yang kuat dapat membuat konsumen cenderung memilih produk kita, sebab merek yang kuat tentu sudah terjamin kualitasnnya dan dapat membuat perusahaan lebih maju lagi.
Viona Naura
ReplyDelete1. merk adalah tanda pengenal/identitas yg digunakan pengusaha untuk produk yg dihasilkan.
2. karena merk bisa membedakan produk pengusaha dengan pesaing lainnya dan juga bisa menambah image suatu produk
1. Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal
ReplyDelete2. Karena keberadaan merek menjadi kunci utama bagi para konsumen untuk membedakan produk dengan milik para pesaing
Muhammad Raihans
ReplyDelete1. Merek adalah tanda yang dikenakan oleh pengusaha (pabrik, produsen, dan sebagainya) pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal; cap (tanda) yang menjadi pengenal untuk menyatakan nama dan sebagainya.
2. Adanya merek yang kuat maka akan menciptakan loyalitas konsumen yang tinggi.