Monday, March 21, 2022

Discussion Forum 2-3

 Topik Minggu ini:

1. Bagaimana caranya meningkatkan nilai pelanggan (customer value) ?



2. JELASKAN MENGAPA PERLU ADANYA PERENCANAAN YANG STRATEGIS YANG BERORIENTASI PASAR


Berikan jawabanmu di kolom comment di bawah ini

25 comments:

  1. Dengan cara memberikan pelayanan yang ramah dan baik akan membuat konsumen menjadi nyaman dan memberikan nilai lebih pada tempat usaha kita, dengan selalu melakukan evaluasi pada segala hal yang berhubungan pada tempat usaha yang kita miliki, dengan membuat promo-promo menarik yang dapat menarik pelanggan dan membuat pelanggan berminat contoh seperti setiap hari sabtu akan ada potongan harga dan bonus-bonus pada pembelian makanan atau minuman tertentu.
    karena segala rencana yang kita buat pada akhirnya memiliki tujuan untuk mendatangkan keuntungan pada usaha yang kita lakukan dan tentunya target kita adalah laris nya barang atau jasa yang kita jual, oleh karena itu sebuah perencanaan yang akan kita buat harus memperhatikan sektor pasar yang menjadi tempat atau pun target dalam usaha bisnis yang kita lakukan. karena tidak bisa kita pungkiri salah satu cara agar barang atau jasa yang kita jual laris digunakan oleh orang adalah dengan cara barang atau jasa yang kita jual harus memenuhi keinginan dari pelanggan kita.

    ReplyDelete
  2. 1. a. bantu custumer memahami nilai dari produk kita, misalnya manfaat dari produk dapat kita lampirkan dalam website katalog penjualan
    b. Berusaha memberikan pelayanan terbaik
    seperti, membalas pertanyaan custumer dengan baik dan sopan pada saat di fitur chat
    c. Minta review kepada custumer mengenai produk kita. Review tersebut akan membantu kita memberikan kualitas yang lebih baik untuk produk yang akan datang, sehingga custumer merasa puas
    d. Ciptakan cara pemasaran yang unik dan menarik
    usahakan kamu dapat bertindak kreatif dan inovatif
    e. Menciptakan brand
    Tentu dengan brand produk kita akan mudah diingat, dan apabila menurut custumer itu menarik, maka ia akan senang hati menawarkan produk kita kepada orang-orang terdekatnya bahkan orang lain.

    2. Karena untuk mencapainya tujuan dalam suatu perusahaan, melakukan bisnis, memproduksi produk, kemudian mendapatkan laba dan pertumbuhan dari kegiatan tersebut

    ReplyDelete
  3. Rifky Adilla_1121210078_pemasaran

    Customer value sendiri yakni sebagai perbandingan antara manfaat yang dirasakan pelanggan dengan pengorbanan yang dikeluarkan pelanggan, jadi bagaimana caranya meningkatkan nilai pelanggan tersebut ?
    Banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai pelanggan ini. Jika saat ini yang sering dimanfaatkan adalah menggunakan media social maka, media social ini berperan penting dalam meningkatkan customer value. Seperti menyediakan website khusus untuk menilai produk yang sudah dibeli oleh customer untuk mengetahui apakah customer tersebut puas ataupun tidak dan juga bisnis pun dapat berkembang lagi dengan penilaian yang diberikan oleh customer, lalu lakukanlah riset pasar dan temukan peluang secara terus menerus dengan mengikuti tren. Dengan begitu maka, kita bisa mengetahui kebutuhan karakteristik, preferensi pasar yang ingin kita targetkan dan juga memenuhi keinginan para customer. Ketika kita selalu melakukan riset secara terus menerus dan mencari peluang maka, kita juga harus selalu berinovasi. Dengan menyelesaikan masalah dan kebutuhan para pelanggan dengan cara yang baru, merancang strategi yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Seperti membuat kemasan dan produk yang baru. Dengan kita melakukan inovasi maka, inovasi tersebut juga butuh evaluasi agar mengetahui apa saja kendala yang pernah menghambat perusahaan. Lalu, perusahaan pun harus memberikan pelayanan yang terbaik karena, ini salah satu hal yang penting bagi customer dan penting juga untuk meningkatkan customer value. Karena, jika customer puas dengan pelayanan yang baik maka, mereka akan merasa puas dan kemungkinan besar akan menjadi pelanggan. Mengumpulkan data pelanggan pun penting karena, kita dapat terus terhubung dengan customer dan dapat mengetahui kebutuhan mereka. Dengan begitu, kita dapat melakukan promosi sesuai kebutuhan pelanggan tersebut. Data pelanggan ini sangat penting bagi kemajuan suatu bisnis.

    Perencanaan strategis ini salah satu hal yang memang harus dilakukan diseluruh perusahaan, organisasi dan sebagainya karena, dengan kita melakukan perencanaan yang strategis maka, sesuatu hal yang kita targetkan akan sesuai dengan rencana. Perencanaan strategis berorientasi pasar sendiri yakni, proses dimana perusahaan mempertahankan dan mengembangkan perusahaannya agar tujuan, sdm, keahlian, dll. Sesuai dengan peluang pasar yang terus berubah. Dengan berfokus pada orientasi pasar maka, perusahaan focus pada 4P yakni produk, price, promotion, place. Tujuan dari orientasi pasar ini adalah untuk memuaskan para pelanggan. Dan dengan melakukan pendekatan pada orientasi pasar maka, hal ini sangat cocok untuk pasar dimana selera dan preferensi pelanggan berubah-ubah. Lalu, perusahaan pun mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan melalui riset dan segmentasi pasar lalu dikembangkan dengan tepat. Dengan begitu, agar mencapai target yang tepat maka dibutuhkannya perencanaan yang strategis agar mencapai tujuan yang ingin dicapai dengan berfokus pada orientasi pasar.

    ReplyDelete
  4. Muhammad Rizki Istiawan - 1121210055

    1. Memberikan pelayanan terbaik kepada customer seperti kita kepada konsumen harus ramah ataupun memberikan senyuman kepada konsumen, kita harus melakukan branding pada produk yang kita miliki dengan semenarik mungkin dan meminta masukan dari pelanggan apa saja yang kurang dari pelayanan bisnis kita agar bisa kita perbaiki dari masukan tersebut.

    2. Dengan adanya perencanaan strategis yang berorientasi pasar akan memenuhi tujuan laba dan pertumbuhan bisnis yang kita jalani juga dengan adanya strategis yang berorientasi pasar ini akan membantu bisnis kita agar kita tahu kebutuhan dan keinginan pelanggan.

    ReplyDelete
  5. Syifa Malihah Mumtaz
    1120210256

    1. Salah satu cara utk menibgkatkan nilai pelanggan adalah meningkatkan Pengalaman Pelanggan, cara terbaik untuk memulai adalah menganalisis pengalaman pelanggan bisnis. Buat peta perjalanan pelanggan dengan menguraikan setiap langkah yang diambil pelanggan saat membeli sesuatu dari bisnis, dan cari interaksi yang dapat menyebabkan masalah dalam pengalaman pelanggan. Saat dapat memvisualisasikan setiap tindakan yang dilakukan pelanggan, akan lebih mudah untuk mengidentifikasi peluang yang bisa di tambahkan untuk menambah nilai konsumen menjadi lebih baik. Cara menambahkan nilai ini bisa dengan cara membuat ebook gratis, webinar gratis, software gratis atau lainnya.

    2. Perencanaan strategis berorientasi pasar adalah proses manajerial untuk mengembangkan dan mempertahankan agar tujuan, keahlian dan sumber daya organisasi sesuai dengan peluang pasar yang terus berubah. Perencanaan strategis bertujuan untuk membentuk bisnis dan produk perusahaan sehingg memenuhi tujuan laba dan pertumbuhan.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Ananda Berliana Putri-1120210248

    1. menurut Kotler dan Keller (2009),cara membangun nilai pelanggan dengan meningkatkan manfaat produk,pelayanan,staf dan citra yang ditawarkan serta mengurangi satu jenis biaya atau lebih

    2. karena dengan adanya perencanaan strategis yang berorientasi pasar,dapat membentuk bisnis dan produk perusahaan sehingga memenuhi tujuan laba dan pertumbuhan

    ReplyDelete
  8. afrizal zulkifli
    1120210213
    1. sedikit tips dari saya untuk mengembangkan customer value
    -Bantu Target Konsumen Memahami Value Anda.
    dengan cara menjelaskan value produk anda kepada konsumen dengan baik agar mudah dimengerti, Tanpa kita melakukan hal tersebut, target konsumen yang kita tuju tidak akan serta merta tertarik dengan produk atau layanan yang kita sajikan
    -Berikan Pelayanan Terbaik.
    menurut saya produk dan pemasaran yang baik tidak lengkap tanpa pelayanan yang berkualitas, karena pelanggan akan senang jika mendapat kan barang yan mereka cari dengan harga yang bagus dan juga pelayanan yang ramah kepada pembeli.
    -Minta Masukan dari Pelanggan.
    Karena konsumen lebih tahu kebutuhan mereka. Oleh karena itu, kita sebagai penjual dapat meminta masukan dari beberapa pelanggan yang sudah ada.
    Masukan tersebut dapat Anda gunakan sebagai pertimbangan untuk membuat produk atau layanan yang kita ciptakan lebih baik lagi kedepan nya. Dengan begitu jga, Anda dapat meningkatkan value produk anda

    2. mengapa kita harus melakukan perencanan? karena dengan kita melakukan perencaan, tujuan yang ingin kita tuju itu akan jelas dan ter arah. contoh perencaan perusahaan:
    a. Perusahaan Akan Menentukan Visi (Tujuan)
    hal ini dilakukan agar perusahaan punya tujuan yang jelas dan dapat dengan mudah mencapai tujuan tersebut. Biasanya tujuan atau orientasi dari Perusahaan ini akan lebih pada ingin melayani kebutuhan atau keinginan pelanggan (customer)nya daripada sekedar memproduksi barang atau jasa kemudian menjualnya.
    b. Menentukan Misi dari Masing-masing SBU (Strategic Business Unit)
    Langkah ini dilakukan adalah bertujuan agar dari masing-masing Unit Perusahaan dapat menentukan kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan atau dilakasanakan mengenai siapa calon pembelinya (customernya), produk apa yang akan dproduksi, beberapa kuantitasnya dan lain-lain.

    ReplyDelete
  9. Nama : Arika Ayu Lestari
    NPM : 1120210253
    Cara meningkatkan nilai pelanggan yaitu:
    1. Meningkatkan Pengalaman Pelanggan
    Saat ingin meningkatkan value konsumen, cara terbaik untuk memulai adalah menganalisis pengalaman pelanggan bisnis mu.
    2. Targetkan Pelanggan Yang Paling Setia
    Cara pendekatan ini tidak hanya mempertahankan pelanggan setia bisnismu, tetapi juga dapat membuat tertarik pelanggan baru untuk menjadi pelanggan setia.
    3. Segmentasikan Basis Pelanggan
    Value konsumen dapat bervariasi tergantung siapa yang Kamu targetkan. Karena setiap pelanggan memiliki kebutuhan serta tujuan yang berbeda-beda. Hal ini membuat perbedaan dalam cara mengukur Customer Value pada suatu bisnis.
    4. Tidak Hanya Berfokus Pada Harga
    Untuk beberapa bisnis, sulit untuk bersaing hanya melalui harga. Terkadang biaya untuk membuat suatu produk tetap dan tidak ada cara bagi bisnis untuk dapat menurunkan harganya. Di sinilah kita harus mencari cara alternatif untuk menambah nilai pada pengalaman pelanggan.
    5. Mengumpulkan Data Pelanggan
    ulit untuk membuat perubahan yang efektif jika Kamu hanya melihat Customer value dari perspektif bisnis. Sebaliknya, Kamu harus fokus pada nilai yang didapatkan pelanggan dari produk atau layanan bisnis mu. Untuk melakukan itu, Kamu memerlukan akses ke data pelanggan secara kuantitatif dan kualitatif. Dengan itu, tim manajemen akan memiliki fakta, data dan statistik untuk mendukung perubahan yang harus dilakukan.

    Dengan adanya Perencanaan strategis yang berorientasi pasar dapat untuk membentuk dan menyempurnakan usaha bisnis dan produk perusahaan sehingga memenuhi target laba dan pertumbuhan.

    ReplyDelete
  10. kukuh budi satrio (1120210189)

    1. Cara meningkatkan customer value
    a) Meningkatkan kualitas barang atau jasa sesuai pengorbanan yang telah dikeluarkan oleh pembeli atau bahkan melebihi nya
    b) Menjaga kualitas pelayanan supaya customer nyaman atas apa yang sudah ia korbankan
    c) Menetapkan harga yang bersaing sehingga customer tidak merasa rugi atas apa yang sudah ia korbankan

    2. Alasan perlu adanya perencanaan strategis yang berorientasi pasar
    = Perencanaan strategis yang berorientasi pasar merupakan proses untuk memepertahankan serta mengembangkan tujuan, keahlian, dan sumber daya sesuai dengan peluang pasar. Perencanaan ini perlu ada supaya bisnis dan produk dapat dibentuk sehingga memenuhi tujuan laba dan pertumbuhan.

    ReplyDelete
  11. Lisa Amaliah_1120210188

    1.Meningkatkan nilai pelanggan merujuk seberapa bernilai produk bagi seorang pelanggan.Mewakili selisih antara manfaat yang dirasakan dengan biaya yang di keluarkan untuk mendapatkan manfaat dari sebuah produk.Tingkat kepuasan yang didapatkan konsumen dari membeli sebuah produk atau layanan yang sesuai dengan harganya.

    2.Karena untuk mengembangkan dan menjaga agar tujuan keahlian dan sumber daya organisasi sesuai dengan perubahan pasar.Tujuan untuk membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan agar memenuhi keuntungan dan pertumbuhan

    ReplyDelete
  12. 1.
    1.Memahami Pelanggan
    2.Temukan Peluang
    3.Selalu Berinovasi
    4.Diferensiasi Nyata
    2.
    erencanaan strategis berorientasi pasar adalah proses manajerial untuk mengembangkan dan mempertahankan agar tujuan, keahlian dan sumber daya organisasi sesuai dengan peluang pasar yang terus berubah. Perencanaan strategis bertujuan untuk membentuk bisnis dan produk perusahaan sehingg memenuhi tujuan laba dan pertumbuhan.
    engan adanya Perencanaan strategis yang berorientasi pasar dapat untuk membentuk dan menyempurnakan usaha bisnis dan produk perusahaan sehingga memenuhi target laba dan pertumbuhan.
    Perencanaan strategis berorientasi pasar sangat penting karena dapat membentuk bisnis dan produk perusahaan sehingga memenuhi tujuan laba dan pertumbuhan perusahaan tersebut.

    ReplyDelete
  13. 1. membantu konsumen memahami value dari produk, memberikan pelayanan yg baik, menerima feedback dari konsumen, melakukan branding, meningkatkan kualitas produk

    2. untuk membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan agar memenuhi keuntungan dan pertumbuhan

    ReplyDelete
  14. Nama : Silvia Noer Komarudin
    Npm : 1121210193

    1. bagaimana caranya meningkatkan nilai pelanggan (costumer value)
    Jawab :
    Caranya adalah
    1. Evaluasi pengalaman pelanggan
    Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk meningkatkan nilai pelanggan ialah dengan mengevaluasi dan menganalisis pengalaman pelanggan. Dalam hal ini, kita dapat membuat customer journey map yang menguraikan setiap langkah yang diambil oleh pelanggan saat membeli produk merek yang kita buat. Kemudian cari interaksi yang dapat menyebabkan gesekan pada pengalaman pelanggan tersebut.
    2. Personalisasikan interaksi dukungan untuk pelanggan
    Pelanggan mungkin tidak akan merasa terkesan apabila diberikan pelayanan dengan template yang sama untuk setiap pelanggan.
    Oleh karena itu, kita dapat menunjukkan nilai kita kepada setiap pelanggan dengan cara menyesuaikan pengalaman dan interaksi dukungan dengan kebutuhan unik mereka.
    3. Mengumpulkan data pelanggan
    Membuat perubahan yang efektif akan menjadi sulit apabila hanya mengacu pada nilai pelanggan dari perspektif bisnis saja. Oleh sebab itu, perlu fokus pada nilai yang dirasakan pelanggan dari produk atau layanan merek bisnis yang kita buat.
    4. Tidak hanya fokus pada harga
    Untuk beberapa bisnis, harga tidak selalu menjadi poin utama yang menentukan persaingan pasar. Terkadang, biaya untuk membuat suatu produk bersifat statis, dan tidak ada banyak ruang yang dapat digunakan untuk menurunkan harga.
    5. Menargetkan pelanggan yang paling setia
    Umumnya pelanggan setia dapat menerima nilai merek bisnis kita dengan baik. Namun kita dapat meningkatkan nilai tersebut dengan memberikan manfaat tambahan melalui program loyalitas pelanggan.
    6. Segmentasikan basis pelanggan
    Dalam hal ini, customer value dapat bervariasi tergantung pada siapa kita melakukan survei. Di sisi lain kebutuhan serta sasaran pelanggan akan mempengaruhi definisi ‘nilai’ mereka, mengingat setiap pelanggan tidaklah sama
    Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk membuat mengelompokkan basis pelanggan kita ke dalam target audiens yang lebih spesifik.

    2.Jelaskan mengapa perlu adanya perencanaan yang strategis yang berorientasi pasar
    Jawab :
    Perencanaan Strategis Yang Berorientasi Pasar adalah proses manajerial untuk mengembangkan dan menjaga agar tujuan, keahlian dan sumber daya organisasi sesuai dengan peluang pasar yang terus berubah. Tujuan Perencanaan Strategis adalah untuk membentuk dan menyempurnakan usaha bisnis dan produk perusahaan sehingga memenuhi target laba dan pertumbuhan.
    Lalu mengapa perencanaan yang strategis yang berorientasi pasar sangat diperlukan?
    Karena perencanaan itu bertujuan Sebagai kail untuk berafiliasi dengan banyak kelolaan organisasi lainya, menyesuaikan diri dalam lingkup bisnis modern.
    Memaksimalkan benefit dengan effort yang sederhana namun dapat terlaksana secara efektif dan efisien.Dan hal itu akan sangat bermanfaat bagi suatu organisasi bisnis karena memberikan arah pemasaran yang lebih berkualitas. Sehingga penting diperhatikan dalam tahap ini karena memastikan sumber daya organisasi yang tersedia untuk membuat perencanaan berjalan lancar.

    ReplyDelete
  15. Shafira Tri Wahyuni
    1120210179

    1.Cara meningkatkan customer value adalah :
    - Mengumpulkan data pelanggan,agar mengetahui data kualitatif dan kuantitatif pelanggan Anda.
    - Mengevaluasi pengalaman pelanggan, membuat customer journey map yang menguraikan setiap langkah yang diambil oleh pelanggan Anda saat membeli produk merek Anda.
    - Tidak hanya berfokus pada harga, Terkadang, biaya untuk membuat suatu produk bersifat statis, dan tidak ada banyak ruang yang dapat digunakan untuk menurunkan harga.
    - Menargetkan pelanggan yang setia, dengan membuat Program loyalitas tidak hanya dapat mempertahankan pelanggan yang paling setia, tetapi ini juga menarik minat pelanggan baru.


    2. strategi berorientasi pasar sangat penting pada perusahaan yang dimana dapat membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan agar memenuhi keuntungan dan pertumbuhan, serta dapat memahami dan memenuhi keiinginan pelanggan

    ReplyDelete
  16. 1. -Meningkatkan Pengalaman Pelanggan. Saat ingin meningkatkan value konsumen, cara terbaik untuk memulai adalah menganalisis pengalaman pelanggan bisnis mu.
    -Tidak Hanya Berfokus Pada Harga. Untuk beberapa bisnis, sulit untuk bersaing hanya melalui harga. Terkadang biaya untuk membuat suatu produk tetap dan tidak ada cara bagi bisnis untuk dapat menurunkan harganya.
    -Mengumpulkan Data Pelanggan. Sulit untuk membuat perubahan yang efektif jika kamu hanya melihat Customer value dari perspektif bisnis. Sebaliknya, Kamu harus fokus pada nilai yang didapatkan pelanggan dari produk atau layanan bisnis mu.
    -Targetkan Pelanggan Yang Paling Setia. Memasukkan manfaat tambahan melalui program loyalitas untuk dapat menciptakan nilai lebih bagi pelanggan setia terhadap bisnismu
    -Memahami Pelanggan.
    2. Strategi berorientasi pasar sangat penting pada perusahaan karena dapat membantu setiap organisasi dalam perusahaan untuk mencapai tujuan jangka panjang perusahaan secara utuh. Dengan begitu, perusahaan dapat menerapkan cara terbaik untuk menghadapi peluang mauppun tantangan agar bisa membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan agar memenuhi keuntungan dan pertumbuhan, serta dapat memahami dan memenuhi keiinginan pelanggan

    ReplyDelete
  17. 1.survey kepuasan pelanggan: kita melihat bagaimana reaksi dan pendapat pelanggan terhadap kinerja kita selama melayani mereka (pelanggan).
    2.evaluasi keluhan dan masukan dari pelanggan: kita menerima segala bentuk kekecewaan dan ketidakpuasan pelanggan terhadap kinerja kita untuk dievaluasi kembali dan nantinya bisa lebih baik lagi.
    3.tentukan pelanggan yang setia dan loyal: kita melihat mana pelanggan yang sering berbisnis dengan kita dan berusaha mempertahankan serta meningkatkan kinerja kita terhadap pelanggan tersebut.


    adanya perencanaan dan strategi terhadap pasar sangat penting. karena dengan adanya perencanaan sebelum berorientasi ke pasar, kita dapat menentukan visi dan misi bisnis kita, serta target penjualan yang akan kita lakukan di pasar tersebut. bila kita tidak melakukan perencanaan terlebihdahulu, kita akan kesulitan menentukan apa yang harus dilakukan pertama kali dalam berorientasi ke pasar tersebut.

    ReplyDelete
  18. Laura Maharani
    1120210195

    Cara meningkatkan nilai pelanggan yaitu dengan menciptakan desain produk yang menarik, memberikan diskon, membangun interaksi dengan customer, menambah kwalitas barang dan menerima setiap kritik atau saran dari customers.

    Perlu adanya perencanaan yang strategis yang berorientasi pasar karena untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembang dan untuk mendapatkan laba.

    ReplyDelete
  19. Nama: NUR ANISA AMANIA
    Npm: 1120210205

    1. Bagaimana caranya meningkatkan nilai pelanggan (customer value) ?

    = Dengan Kemampuan seseorang untuk menunjukkan dengan tepat nilai suatu produk atau layanan untuk pelanggan , Membangun nilai berarti berbicara tentang persepsi dan tujuan utamanya untuk menarik pelanggan baru untuk Menghasilkan kepuasan berbicara tentang harapan serta tujuan utama untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada

    2. JELASKAN MENGAPA PERLU ADANYA PERENCANAAN YANG STRATEGIS YANG BERORIENTASI PASAR?
    = Perencanaan strategis orientasi pasar merupakan sebuah proses manajerial untuk mengembangkan dan
    menjaga agar tujuan, keahlian dan sumber daya organisasi sesuai dengan perubahan pasar.
    Tujuannya adalah untuk membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan agar memenuhi keuntungan dan pertumbuhan.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Nama: NUR ANISA AMANIA
    Npm: 1120210205

    1. Bagaimana caranya meningkatkan nilai pelanggan (customer value) ?

    = Dengan Kemampuan seseorang untuk menunjukkan dengan tepat nilai suatu produk atau layanan untuk pelanggan , Membangun nilai berarti berbicara tentang persepsi dan tujuan utamanya untuk menarik pelanggan baru untuk Menghasilkan kepuasan berbicara tentang harapan serta tujuan utama untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada

    2. JELASKAN MENGAPA PERLU ADANYA PERENCANAAN YANG STRATEGIS YANG BERORIENTASI PASAR?
    = Perencanaan strategis orientasi pasar merupakan sebuah proses manajerial untuk mengembangkan dan
    menjaga agar tujuan, keahlian dan sumber daya organisasi sesuai dengan perubahan pasar.
    Tujuannya adalah untuk membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan agar 
    memenuhi keuntungan dan pertumbuhan.

    ReplyDelete
  22. 1. Cara meningkatkan customer value;

    • Meningkatkan Pengalaman Pelanggan.
    Saat ingin meningkatkan value konsumen, cara terbaik untuk memulai adalah menganalisis pengalaman pelanggan bisnis.
    • Tidak terpaku pada Harga.
    Untuk beberapa bisnis, sulit untuk bersaing hanya melalui harga. Terkadang biaya untuk membuat suatu produk tetap dan tidak ada cara bagi bisnis untuk dapat menurunkan harganya.
    • Mengumpulkan Data Pelanggan.
    Sulit untuk membuat perubahan yang efektif jika kamu hanya melihat Customer value dari perspektif bisnis. Sebaliknya, Kamu harus fokus pada nilai yang didapatkan pelanggan dari produk atau layanan bisnis mu.
    • Targetkan Pelanggan Yang Paling Setia.
    Memasukkan manfaat tambahan melalui program loyalitas untuk dapat menciptakan nilai lebih bagi pelanggan setia terhadap bisnismu
    • Memahami Pelanggan.

    2. Strategi berorientasi pasar sangat penting pada perusahaan karena dapat membantu setiap organisasi dalam perusahaan untuk mencapai tujuan jangka panjang perusahaan secara utuh. Dengan begitu, perusahaan dapat menerapkan cara terbaik untuk menghadapi peluang mauppun tantangan agar bisa membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan agar memenuhi keuntungan dan pertumbuhan, serta dapat memahami dan memenuhi keiinginan pelanggan

    ReplyDelete
  23. 1. cara meningkatkan customer value dengan cara Bantu Target Konsumen Memahami Value perushaan kita, memberikan pelayanan terbaik, meminta masukan kepada pelanggan, Ciptakan Unique Selling Point Baru sebelum Didahului Kompetitor, dan lakukan branding.

    2. Perencanaan strategis berorientasi pasar adalah proses manajerial untuk mengembangkan dan mempertahankan agar tujuan, keahlian dan sumber daya organisasi sesuai dengan peluang pasar yang terus berubah. Perencanaan strategis bertujuan untuk membentuk bisnis dan produk perusahaan sehingg memenuhi tujuan laba dan pertumbuhan.

    ReplyDelete
  24. 1. Untuk mengembangkan dan meningkatkan nilai untuk pelanggan, yang harus Anda lakukan adalah dengan fokus pada frekuensi pembelian pelanggan, bukan jumlah yang dikeluarkan dalam satu atau beberapa kali pembelian. Mengeluarkan sisi kreativitas dan inovasi Anda agar nilai dari layanan Anda semakin disukai oleh pelanggan untuk melakukan retensi pembelian.
    2. agar dapat bersaing dengan yang lainnya di butuhkan ADANYA PERENCANAAN YANG STRATEGIS YANG BERORIENTASI PASAR

    ReplyDelete
  25. 1.Cara meningkatkan customer value adalah :
    - Mengumpulkan data pelanggan,agar mengetahui data kualitatif dan kuantitatif pelanggan Anda.
    - Mengevaluasi pengalaman pelanggan, membuat customer journey map yang menguraikan setiap langkah yang diambil oleh pelanggan Anda saat membeli produk merek Anda.
    - Tidak hanya berfokus pada harga, Terkadang, biaya untuk membuat suatu produk bersifat statis, dan tidak ada banyak ruang yang dapat digunakan untuk menurunkan harga.
    - Menargetkan pelanggan yang setia, dengan membuat Program loyalitas tidak hanya dapat mempertahankan pelanggan yang paling setia, tetapi ini juga menarik minat pelanggan baru.


    2. strategi berorientasi pasar sangat penting pada perusahaan yang dimana dapat membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan agar memenuhi keuntungan dan pertumbuhan, serta dapat memahami dan memenuhi keiinginan pelanggan

    ReplyDelete