Nama: Annur Desnoza Syarif NPM: 1121210029 Mengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ? Dengan adanya strategi penetapan harga, maka seorang konsumen tentunya juga dapat melihat faktor yang mempengaruhi besaran nilai harga tersebut. Strategi penetapan harga juga dapat berperan sebagai alat penentu kualitas. . . . . . . . Speed.. I am Speed Faster Than Faster faster than fast quicker than quick! I am Lightning.
Dalam manajemen pemasaran, strategi harga ditetapkan untuk mencapai tujuan dari sebuah pemasaran Misalnya: 1. Maksimalisasi keuntungan 2. Merebut pangsa pasar dengan harga yang rendah 3. Memperoleh hasil yang cukup agar modal cepat kembali 4. Penetapan harga untuk sasaran berdasarkan target penjualan dalam periode tertentu 5. Penetapan harga untuk promosi 6. Penetapan harga yang tinggi dengan target pasar yang bersedia membayar biaya tinggi terhadap produk yang ditawarkan.
Tujuan penetapan harga ialah untuk mencapai target yang telah di tentukan dalam suatu bisnis, serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri. Strategi harga adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan, karena salah satu alasan konsumen dalam membeli suatu produk bisa jadi karena harga barang tersebut yang murah atau terjangkau. Penetapan harga pada suatu barang harus lah dipikirkan secara matang dan tidak bisa ditentukan secara asal, karena ketidaksesuaian harga dengan barang yang di jual dapat membuat barang tersebut menjadi tidak laku. oleh karena itu perlu adanya strategi yang benar dalam menentukan harga pada suatu produk
Menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran menghasilkan keuntungan yang lebih maksimal karena untuk mencapai keuntungan usaha yang maksimal, kita harus menentukan harga jual produk di nominal tertentu serta mencegah terjadinya persaingan di dalam pasar dan menjadikan harga produk yang kita jual tetap stabil di pasaran.
1.Mengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ? Jawab : Karena penetapan harga bertujuan untuk 1. Memaksimalkan Keuntungan atau Laba 2. Mendapatkan dan Mempertahankan Pasar 3. Melakukan Return of Investment atau Pengembalian Modal Usaha 4. Melakukan Stabilitas Harga 5. Menjaga Kelangsungan dan Keutuhan Perusahaan Jadi penetapan harga pada sebuah bisnis itu sangat penting , terutama untuk menjaga keberlangsungan operasional bisnis. Dengan perencanaan yang baik, kita bisa menentukan harga yang akan saling mengntungkan baik bagi bisnis kita, maupun bagi konsumen.
Mengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ? harga menjadi pemeran yang sangat penting agar terjadi transaksi antara produsen dengan konsumen. Oleh sebab itu, penetapan harga secara lengkap sangat penting bagi perjalanan bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target.
karena strategi penetapan harga merupakan proses perusahaan dalam mengklasifikasikan dan menggolongkan produk yang dihasilkan apakah produk baru atau produk yang sudah beredar di masyarakat, strategi ini berkaitan dengan siklus kehidupan produk (Product Life Cycle) yang artinya bahwa suatu produk memiliki empat tahapan yaitu perkenalan, pertumbuhan, kematangan dan penurunan. Dan salah satu tujuan penetapan harga ialah untuk mencapai target bisnis, memperoleh keuntungan penjualan, meningkatkan dan mengembangkan produksi, serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri.
Penetapan harga merupakan hal yang sangat penting dalam pemasaran sebuah produk. Dengan menetapkan harga yang tepat diharapkan perusahaan dapat bertahan dan menghasilkan keuntungan yang mana banyaknya persaingan. Karena itu, penetapan harga sangat penting menjadi sebuah cara untuk mencapai target.
strategi harga duperlukan untuk mencapai target bisnis, memperoleh keuntungan penjualan, meningkatkan dan mengembangkan produksi, serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri.
Hal ini karena harga menjadi pemeran penting dalam transaksi antara produsen dengan konsumen. Dengan harga pula menjadi cara perusahaan untuk mencapai targetnya. Harga haruslah ditetapkan dengan tepat agar perusahaan dapat mendapatkan angka demand produk yang tinggi dan penjualan pun akan ikut meningkat.
Keputusan penentuan harga jual sangat penting, karena selain mempengaruhi laba yang ingin dicapai perusahaan juga mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan.
Menetapkan strategi harga di dalam Manajemen Pemasaran penting karena, strategi harga mempengaruhi permintaan, keuntungan, dan posisi produk di pasar. Selain itu, penetapan harga juga berimplikasi pada biaya.
Tujuan Penetapan Harga Yaitu Agar memperoleh Keuntungan dan Penghasilan Yang Maksimal Agar harga tersebut tetap Stabil dan Mencegah terjadinya persaingan Harga.
karena jika penetapan strategi harga yg kita buat tepat akan membuat perusahaan tersebut mendapat keuntungan atau laba yg diinginkan, dan juga mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan.
Perlunya ditetapkan strategi harga guna menyesuaikan target pasar dan pertimbangan bahan produksi yang telah digunakan dan tentunya untuk memperoleh laba yang sebesar besarnya dengan mempertimbangkan berbagai aspek tersebut.
Rifky Adilla_1121210078 Karena, Harga adalah salah satu faktor penting bagi perjalanan suatu bisnis dan untuk mencapai target maka, dalam menetapkan harga ini harus memerlukan strategi agar dapat mencapai dan memaksimalkan laba usaha yang didapat. Jika Produk yang dijual tidak sesuai dengan harganya maka, perusahaan pun akan gagal dalam mencapai targetnya. Ketika pendapatan yang didapat ini besar maka, perusahaan juga dapat meningkatkan strategi pemasaran, produksi barang meningkat, dll. Yang akan berputar lagi pendapatannya menjadi semakin banyak lagi.
Melakukan strategi penetapan harga itu penting karena Penetapan harga dapat mempengaruhi segala sesuatu tentang bagaimana suatu produk diterima oleh pasar. Harga yang terlalu rendah mungkin tidak menghasilkan margin keuntungan yang cukup dan harga yang terlalu tinggi dapat menurunkan minat pelanggan, oleh karena itu penetapan harga harus ditetapkan pada tingkat yang optimal.
Seringkali harga juga faktor pertama yang diperhatikan pelanggan tentang suatu produk. Jika suatu produk dihargai terlalu tinggi, maka pelanggan mungkin kehilangan minat untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai produk tersebut. Tetapi jika dia berpikir bahwa suatu produk terjangkau, maka dia akan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentangnya. Oleh karena itu penetapan harga merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembeli.
karena penetapan strategi harga secara lengkap sangat penting dalam bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target, memperoleh keuntungan serta dapat memperluas target pemasaran pada bisnis itu sendiri
Karena dengan menetapkan harga yang tepat, perusahaan bisa mendapatkan angka demand produk yang tinggi dan penjualan akan ikut meningkat. Sehingga perusahaan akan mencapai target bisnis, memperoleh keuntungan penjualan, meningkatkan dan mengembangkan produksi, serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri.
jaknis sri denpasari (1120210204) Penetapan harga pada sebuah bisnis adalah sangat penting , terutama untuk menjaga keberlangsungan operasional bisnis. Dengan perencanaan yang baik, Anda bisa menentukan harga yang akan saling mengntungkan baik bagi bisnis Anda, maupun bagi konsumen dan penetapan harga secara lengkap sangat penting bagi perjalanan bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target.
Dalam manajemen pemasaran, strategi harga perlu dilakukan karena harga merupakan salah satu elemen program pemasaran yang menghasilkan pendapatan atau pemasukan sementara elemen yang lain menghasilkan biaya. Apabila salah dalam menetapkan strategi harga dapat berakibat langsung pada berkurangnya pendapatan.
Tujuan penetapan harga yaitu strategi dari pengusaha dalam menjalankan usahanya . Namun setiap strategi yang dijalankan memiliki tujuan yang yang sama. Pada dasarnya ada 3 kategori tujuan penetapan harga, yaitu laba, pasar dan stabilitas harga. Berdasarkan tiga kategori tersebut kita dapat memahami pentingnya penetapan harga barang.
Karena harga jual bisa menjadi faktor penentu apakan customer akan membeli produk kita atau tidak. Selain itu, perusahaan juga akan menciptakan suatu permintaan yang optimal atau dengan kata lain produksi yang akan dijual dapat menambah margin keuntungan perusahaan yang sesuai dengan yang diharapkan.
Untuk menghindari adanya perang harga, langkah tepat menyikapi persaingan, memaksimalkan laba usaha, membangun citra usaha, dan meningkatkan pertumbuhan penjualan.
Mengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ? untuk mencapai target bisnis, memperoleh keuntungan penjualan, meningkatkan dan mengembangkan produksi, serta memperluas target pemasaran bisnis
Karena nominal harga akan sangat berpengaruh terhadap keputusan serta emosional konsumen, tentu konsumen akan memilih barang dengan harga yg termurah ketika memiliki sifat fungsional yang sama, dengan demikian penyesuain harga berpengatuh terhadap keputusan pembelian.
Mengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ? menetapkan strategi harga di perlukan untuk mendapatkan atau memperoleh keuntungan serta mencapai target dan juga untuk pengembangan dan peningkatan produksi dan memperluas target pemasaran
Karena harga sangat penting artinya bagi bisnis dan perusahaan, maka setiap perusahaan akan melakukan berbagai strategi dalam menetapkan harga yang terbaik. Dalam strategi untuk menetapkan harga, umumnya dibagi berdasarkan jenis produknya, produk baru atau produk yang sudah beredar
Ananda Berliana Putri (1120210248) karena strategi harga ialah untuk mencapai target bisnis,memperoleh keuntungan penjualan,meningkatkan dan mengembangkan produksi,serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri
Nama: Annur Desnoza Syarif
ReplyDeleteNPM: 1121210029
Mengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ?
Dengan adanya strategi penetapan harga, maka seorang konsumen tentunya juga dapat melihat faktor yang mempengaruhi besaran nilai harga tersebut. Strategi penetapan harga juga dapat berperan sebagai alat penentu kualitas.
.
.
.
.
.
.
.
Speed.. I am Speed Faster Than Faster faster than fast quicker than quick! I am Lightning.
Dalam manajemen pemasaran, strategi harga ditetapkan untuk mencapai tujuan dari sebuah pemasaran
ReplyDeleteMisalnya:
1. Maksimalisasi keuntungan
2. Merebut pangsa pasar dengan harga yang rendah
3. Memperoleh hasil yang cukup agar modal cepat kembali
4. Penetapan harga untuk sasaran berdasarkan target penjualan dalam periode tertentu
5. Penetapan harga untuk promosi
6. Penetapan harga yang tinggi dengan target pasar yang bersedia membayar biaya tinggi terhadap produk yang ditawarkan.
Tujuan penetapan harga ialah untuk mencapai target yang telah di tentukan dalam suatu bisnis, serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri. Strategi harga adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan, karena salah satu alasan konsumen dalam membeli suatu produk bisa jadi karena harga barang tersebut yang murah atau terjangkau. Penetapan harga pada suatu barang harus lah dipikirkan secara matang dan tidak bisa ditentukan secara asal, karena ketidaksesuaian harga dengan barang yang di jual dapat membuat barang tersebut menjadi tidak laku. oleh karena itu perlu adanya strategi yang benar dalam menentukan harga pada suatu produk
ReplyDeleteMuhammad Rizki Istiawan - 1121210055
ReplyDeleteMenetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran menghasilkan keuntungan yang lebih maksimal karena untuk mencapai keuntungan usaha yang maksimal, kita harus menentukan harga jual produk di nominal tertentu serta mencegah terjadinya persaingan di dalam pasar dan menjadikan harga produk yang kita jual tetap stabil di pasaran.
Nama : Silvia Noer Komarudin
ReplyDeleteNpm : 1121210193
1.Mengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ?
Jawab : Karena penetapan harga bertujuan untuk
1. Memaksimalkan Keuntungan atau Laba
2. Mendapatkan dan Mempertahankan Pasar
3. Melakukan Return of Investment atau Pengembalian Modal Usaha
4. Melakukan Stabilitas Harga
5. Menjaga Kelangsungan dan Keutuhan Perusahaan
Jadi penetapan harga pada sebuah bisnis itu sangat penting , terutama untuk menjaga keberlangsungan operasional bisnis. Dengan perencanaan yang baik, kita bisa menentukan harga yang akan saling mengntungkan baik bagi bisnis kita, maupun bagi konsumen.
penetapan harga secara lengkap sangat penting bagi perjalanan bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target.
ReplyDeleteMengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ?
ReplyDeleteharga menjadi pemeran yang sangat penting agar terjadi transaksi antara produsen dengan konsumen. Oleh sebab itu, penetapan harga secara lengkap sangat penting bagi perjalanan bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target.
karena strategi penetapan harga merupakan proses perusahaan dalam mengklasifikasikan dan menggolongkan produk yang dihasilkan apakah produk baru atau produk yang sudah beredar di masyarakat, strategi ini berkaitan dengan siklus kehidupan produk (Product Life Cycle) yang artinya bahwa suatu produk memiliki empat tahapan yaitu perkenalan, pertumbuhan, kematangan dan penurunan. Dan salah satu tujuan penetapan harga ialah untuk mencapai target bisnis, memperoleh keuntungan penjualan, meningkatkan dan mengembangkan produksi, serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri.
ReplyDeletePenetapan harga merupakan hal yang sangat penting dalam pemasaran sebuah produk. Dengan menetapkan harga yang tepat diharapkan perusahaan dapat bertahan dan menghasilkan keuntungan yang mana banyaknya persaingan. Karena itu, penetapan harga sangat penting menjadi sebuah cara untuk mencapai target.
ReplyDeleteanita rohmawati 1120210181
Deletestrategi harga duperlukan untuk mencapai target bisnis, memperoleh keuntungan penjualan, meningkatkan dan mengembangkan produksi, serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri.
ReplyDeleteHal ini karena harga menjadi pemeran penting dalam transaksi antara produsen dengan konsumen. Dengan harga pula menjadi cara perusahaan untuk mencapai targetnya. Harga haruslah ditetapkan dengan tepat agar perusahaan dapat mendapatkan angka demand produk yang tinggi dan penjualan pun akan ikut meningkat.
ReplyDeleteKarena harga mempengaruhi laba usaha dan posisi dari keuangan perusahaan
ReplyDeleteKeputusan penentuan harga jual sangat penting, karena selain mempengaruhi laba yang ingin dicapai perusahaan juga mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan.
ReplyDeleteArika Ayu Lestari
ReplyDelete1120210253
Menetapkan strategi harga di dalam Manajemen Pemasaran penting karena, strategi harga mempengaruhi permintaan, keuntungan, dan posisi produk di pasar. Selain itu, penetapan harga juga berimplikasi pada biaya.
Tujuan Penetapan Harga Yaitu Agar memperoleh Keuntungan dan Penghasilan Yang Maksimal Agar harga tersebut tetap Stabil dan Mencegah terjadinya persaingan Harga.
ReplyDeletekarena jika penetapan strategi harga yg kita buat tepat akan membuat perusahaan tersebut mendapat keuntungan atau laba yg diinginkan, dan juga mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan.
ReplyDeletePerlunya ditetapkan strategi harga guna menyesuaikan target pasar dan pertimbangan bahan produksi yang telah digunakan dan tentunya untuk memperoleh laba yang sebesar besarnya dengan mempertimbangkan berbagai aspek tersebut.
ReplyDeleteRifky Adilla_1121210078
ReplyDeleteKarena, Harga adalah salah satu faktor penting bagi perjalanan suatu bisnis dan untuk mencapai target maka, dalam menetapkan harga ini harus memerlukan strategi agar dapat mencapai dan memaksimalkan laba usaha yang didapat. Jika Produk yang dijual tidak sesuai dengan harganya maka, perusahaan pun akan gagal dalam mencapai targetnya. Ketika pendapatan yang didapat ini besar maka, perusahaan juga dapat meningkatkan strategi pemasaran, produksi barang meningkat, dll. Yang akan berputar lagi pendapatannya menjadi semakin banyak lagi.
Melakukan strategi penetapan harga itu penting karena Penetapan harga dapat mempengaruhi segala sesuatu tentang bagaimana suatu produk diterima oleh pasar. Harga yang terlalu rendah mungkin tidak menghasilkan margin keuntungan yang cukup dan harga yang terlalu tinggi dapat menurunkan minat pelanggan, oleh karena itu penetapan harga harus ditetapkan pada tingkat yang optimal.
ReplyDeleteSeringkali harga juga faktor pertama yang diperhatikan pelanggan tentang suatu produk. Jika suatu produk dihargai terlalu tinggi, maka pelanggan mungkin kehilangan minat untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai produk tersebut. Tetapi jika dia berpikir bahwa suatu produk terjangkau, maka dia akan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentangnya. Oleh karena itu penetapan harga merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembeli.
Shafira Tri Wahyuni
ReplyDelete1120210179
karena penetapan strategi harga secara lengkap sangat penting dalam bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target, memperoleh keuntungan serta dapat memperluas target pemasaran pada bisnis itu sendiri
untuk mencapai target bisnis dan memperoleh keuntungan penjualan, serta meningkatkan dan mengembangkan produksi juga memperluas target pemasaran
ReplyDeleteKarena dengan menetapkan harga yang tepat, perusahaan bisa mendapatkan angka demand produk yang tinggi dan penjualan akan ikut meningkat. Sehingga perusahaan akan mencapai target bisnis, memperoleh keuntungan penjualan, meningkatkan dan mengembangkan produksi, serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri.
ReplyDeletejaknis sri denpasari (1120210204)
ReplyDeletePenetapan harga pada sebuah bisnis adalah sangat penting , terutama untuk menjaga keberlangsungan operasional bisnis. Dengan perencanaan yang baik, Anda bisa menentukan harga yang akan saling mengntungkan baik bagi bisnis Anda, maupun bagi konsumen dan penetapan harga secara lengkap sangat penting bagi perjalanan bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target.
Kukuh Budi Satrio (1120210189)
ReplyDeleteDalam manajemen pemasaran, strategi harga perlu dilakukan karena harga merupakan salah satu elemen program pemasaran yang menghasilkan pendapatan atau pemasukan sementara elemen yang lain menghasilkan biaya. Apabila salah dalam menetapkan strategi harga dapat berakibat langsung pada berkurangnya pendapatan.
Tujuan penetapan harga yaitu strategi dari pengusaha dalam menjalankan usahanya . Namun setiap strategi yang dijalankan memiliki tujuan yang yang sama. Pada dasarnya ada 3 kategori tujuan penetapan harga, yaitu laba, pasar dan stabilitas harga. Berdasarkan tiga kategori tersebut kita dapat memahami pentingnya penetapan harga barang.
ReplyDeleteKarena harga jual bisa menjadi faktor penentu apakan customer akan membeli produk kita atau tidak. Selain itu, perusahaan juga akan menciptakan suatu permintaan yang optimal atau dengan kata lain produksi yang akan dijual dapat menambah margin keuntungan perusahaan yang sesuai dengan yang diharapkan.
ReplyDeleteLaura Maharani 1120210195
ReplyDeleteUntuk menghindari adanya perang harga, langkah tepat menyikapi persaingan, memaksimalkan laba usaha, membangun citra usaha, dan meningkatkan pertumbuhan penjualan.
Mengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ?
ReplyDeleteuntuk mencapai target bisnis, memperoleh keuntungan penjualan, meningkatkan dan mengembangkan produksi, serta memperluas target pemasaran bisnis
Karena nominal harga akan sangat berpengaruh terhadap keputusan serta emosional konsumen, tentu konsumen akan memilih barang dengan harga yg termurah ketika memiliki sifat fungsional yang sama, dengan demikian penyesuain harga berpengatuh terhadap keputusan pembelian.
ReplyDeleteMengapa perlu menetapkan strategi harga di dalam manajemen pemasaran ?
ReplyDeletemenetapkan strategi harga di perlukan untuk mendapatkan atau memperoleh keuntungan serta mencapai target dan juga untuk pengembangan dan peningkatan produksi dan memperluas target pemasaran
NUR ANISA AMANIA
ReplyDelete1120210205
Karena harga sangat penting artinya bagi bisnis dan perusahaan, maka setiap perusahaan akan melakukan berbagai strategi dalam menetapkan harga yang terbaik. Dalam strategi untuk menetapkan harga, umumnya dibagi berdasarkan jenis produknya, produk baru atau produk yang sudah beredar
Ananda Berliana Putri (1120210248)
ReplyDeletekarena strategi harga ialah untuk mencapai target bisnis,memperoleh keuntungan penjualan,meningkatkan dan mengembangkan produksi,serta memperluas target pemasaran bisnis itu sendiri